Jember Daerah Kelima Penerima Bantuan CSR Bank Jatim Peduli 2022

  • Whatsapp
Direktur Bank Jatim Arief Wicaksono didampingi Bupati Jember Hendy Siswanto serahkan bantuan CSR kepada warga Jember, Sabtu (24/12/2022)

JEMBER, beritalima.com | PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) terus menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Kali ini, Sabtu (25/12/2022), Bank Jatim menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim Peduli di 2 tempat sekaligus.

Pertama, bantuan Rehabilitasi 20 Unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Pemerintah Kabupaten Jember. Dan yang kedua, bantuan CO Working Space Pusat Layanan Unit Terpadu (PLUT) UMKM kepada Pemerintah Kota Batu.

Bantuan CSR Bank Jatim Peduli untuk masyarakat Kabupaten Jember diserahkan Direktur Mikro, Ritel & Menengah Bank Jatim Arief Wicaksono kepada Bupati Jember Hendy Siswanto di Balai Desa Lembengan, Kabupaten Jember.

”Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bank Jatim terhadap masyarakat Jember khususnya warga Desa Lembengan,” kata Hendy.

“Semoga rehabilitasi 20 unit rumah ini dapat meningkatkan kualitas hidup sehat bagi warga agar nantinya dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik dan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Jember,” imbuhnya.

Sedangkan bantuan CSR Bank Jatim Peduli berupa CO Working Space PLUT UMKM diserahkan Pgs. Direktur Kepatuhan Bank Jatim Tonny Prasetyo kepada Walikota Batu Dewanti Rumpoko dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro & Perdagangan Kota Batu Eko Suhartono di Gedung PLUT Kota Batu.

“Penyerahan bantuan berupa CO Working Space PLUT UMKM ini bertujuan untuk pemberdayaan UMKM dan penunjang program pemulihan ekonomi di Kota Batu,” kata Tonny.

“Dengan suasana yang nyaman disini, para pelaku UMKM dapat berkumpul serta bersama-sama menumbuhkan inovasi dan kreatifitas agar lebih maju, berkembang dan berdaya saing tinggi,” imbuhnya.

Dia juga menyampaikan, Bank Jatim akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Batu untuk mewujudkan penguatan perekonomian di Kota Batu.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengaku sangat membutuhkan bantuan ini. Ia mengatakan, Co Working Space ini bisa digunakan para pelaku usaha untuk berkumpul di Gedung PLUT UMKM ini.

“Bantuan ini selaras dengan program kami, yaitu mencetak pengusaha baru dan mendampingi pelaku usaha untuk berjuang pada pemulihan ekonomi saat ini,” lanjut Dewanti seraya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada Bank Jatim.

Direktur Mikro, Ritel & Menengah Bank Jatim Arief Wicaksono mengatakan, CSR Bank Jatim Peduli merupakan wujud kecintaan dan kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada Bank Jatim.

Disampaikan, beberapa hari sebelum ini Bank Jatim juga telah menyerahkan CSR Bank Jatim Peduli kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berupa 11 unit bedah rumah, 2 unit kendaraan roda tiga persampahan, dan 45 unit gerobak sampah.

Selain itu, bantuan CSR Bank Jatim Peduli juga diserahkan di Kabupaten Nganjuk berupa 1 unit mobil URC penambal jalan untuk Dinas PUPR, 100 pot untuk Dinas Lingkungan Hidup, dan 200 Obrok serta meja lipat portable bagi pelaku usaha mikro.

Dan untuk masyarakat Kota Blitar, bantuan CSR Bank Jatim Peduli yang juga telah diserahkan belum lama ini berupa Pembangunan Pedestial Pesawat Terbang di Pelataran “Monumen Peta” Kota Blitar. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait