Jember Fishing Tourism, Bupati Hendy: Salurkan Hobi Sambil Berwisata

  • Whatsapp
Pantai Papuma lokasi Jember Fishing Tourism digelar (beritalima.com/istimewa)
Pantai Papuma lokasi Jember Fishing Tourism digelar (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Pagelaran Jember Fishing Tourism (JFT) di Pantai Papuma Ambulu, Jember, merupakan ajang menyalurkan hobi sambil berwisata.

Pernyataan itu disampaikan oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto disaat menghadiri penutupan JFT yang keempat di tahun ini, Minggu (13/11/2022).

Bacaan Lainnya

“Tentunya Jember dengan kegiatan ini akan semakin semarak, semangat untuk melestarikan, bahwa wisata kita termasuk penyaluran hobi,” kata Bupati.

Bupati menyampaikan, lomba mancing mania ditengah laut lepas ini dilayani oleh para nelayan setempat.

Bahkan tadi, Bupati sempat bertanya kepada salah satu peserta asal Cirebon, dan peserta tadi mengakui jika pelayanan nelayan sangat baik.

“Melayani mereka memancing sangat tepat, dengan posisi letak yang bagus,” akunya.

Disamping itu, peserta JFT asal Cirebon juga sangat berkesan dengan pemandangan alam yang sangat eksotis di Pantai Papuma Jember.

“Dia berjanji, untuk mengajak teman-temannya untuk Jember Fishing Tourism kelima tahun depan,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan, memancing di Jember merupakan tantangan tersendiri buat pemancing mania.

“Ini kita bikin event tahunan, yang sangat bagus. Sayang kalau tidak dibuat event tahunan, lebih komprehensif lagi juga disertakan UMKM,” sarannya.

Namun begitu, Bupati juga meminta agar tahun depan, lokasinya bukan di sini saja. Para pemancing bisa diajak keliling terlebih dahulu, ditempat wisata-wisata yang lain.

“Biar tidak konsentrasi mancing saja, ada tempat wisata yang lain. Karena mereka jauh, biar tahu Jember seperti apa, dan bisa dibuat oleh-oleh ke kampungnya halamannya masing-masing,” pintanya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait