Jenazah Korban Laka Laut Rachmad Fauzy Tiba di Rumah Duka

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com – Taruna Siaga Bencana (TAGANA) ikut dalam membantu evakuasi korban Laka Laut di Pantai Ungapan yang terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang yang menelan korban bernama Rachmad Fauzy (27) warga Waringin Kedurus 35, RT 01 RW 06, Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Seperti yang dikutip dari media online, Keindahan alam Pantai Ungapan yang memiliki muara sungai atau pertemuan antara laut dan sungai di sekitar pantai ini kerap membuat lengah para wisatawan yang datang. Tidak heran jika wisatawan sering memanfaatkan muara sungai tersebut untuk berenang.

Rachmad yang datang bersama teman-teman sejawatnya sebanyak 7 orang ini datang ke Pantai Ungapan sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (6/3/2018).

“Sebelum ke pantai, kami singgah dulu di Kota Batu. Sembahyang subuh di masjid lantas berangkat ke Ungapan, ” kata salah satu rekan korban bernama M Riyan Ardian, Selasa (6/3/2018).

Sekitar pukul 08.30 WIB para mahasiswa UKWK bermain di muara sungai dan melakukan selfi. Tiga mahasiswa akhirnya berenang di muara sungai.

Saat itulah, tiba-tiba ombak besar datang dari pantai. Tiga mahasiswa yang sedang berenang tersebut, akhirnya terseret ke tengah sungai. Ketiga orang tersebut adalah Riyan, Roni dan Fauzy.

Saat kejadian, Riyan masih sempat melakukan pertolongan kepada korban dengan cara menggaet tangan korban. Sayangnya, dengan kondisi ombak cukup tinggi, pegangan tangannya terlepas.

Dua orang bernama Riyan dan Roni yang bisa menuju tepi muara, akhirnya melaporkan ke Mako Polair. Sekitar kurang lebih 20 menit, korban akhirnya ditemukan. “Saat itu kita langsung angkut Fauzy ke mobil, ” ujar Riyan.

Dalam perjalanan menuju Puskesmas Sitiarjo, korban akhirnya meninggal dunia. Peristiwa kecelakaan laut ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Malang.

“Jenazah sudah tiba di rumah duka Jl.Kedurus 3 ( sekitar Joyoboyo), dan dirumah duka sudah ada rekan Soko, Darlok, PMI dan Tagana ” ujar Gus Brohem Tagana yang aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan serta Bela Negara.(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *