Jenazah Mistiwati Buruh Migran Indonesia Yang Meninggal Di Malaysia Resmi Dipulangkan

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si (bunda Indah) membantu kepulangan jenazah Mistiwati (44Th) Tenaga Kerja Wanita (TKW) atau Buruh Migran Indonesia (BMI) asal kecamatan Klakah yang meninggal dunia di Negeri Jiran, Malaysia. Jenazah tiba di rumah duka desa Tegal Ciut, kecamatan Klakah pada Minggu (14/04/2019).

Dalam kesempatan itu, bunda Indah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kepulangan jenazah almarhum Mistiwati. termasuk Kedutaan Besar RI dan Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI). “Atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang, saya menyampaikan terima kasih kepada kedubes RI, yang telah membantu kepulangan jenazah Mistiwati”, ujar bunda Indah.

“Dan kepada Serikat Buruh Migran Indonesia, Pemerintah menyampaikan terima kasih, yang telah bekerja keras membantu kepulangan jenazah”, imbuhnya.

Bunda Indah berpesan kepada keluarga, dan kepada suaminya untuk menjaga dan merawat anak-anak yang ditinggalkannya. Dan agar tetap sabar dan ikhlas atas kepergian Almarhum Mistiwati. Kehadiran Wabup didampingi kepala Dinas Tenaga Kerja kabupaten Lumajang, Drs. Suharwoko, M.Si.

Jenazah almarhum Mistiwati dijemput dari bandara Juanda, Surabaya menggunakan mobil ambulan. Jenazah disambut isak tangis keluarga dan beberapa kerabat tetangga yang memadati rumah duka sejak pagi hari. Suami almarhum Mistiwati, Sali menyampaikan terima kasih atas kepedulian semua pihak yang sudah membantu kepulangan jenazah Istrinya tersebut.

“Saya berterima kasih sangat atas kepedulian semua pihak, karena keadaan saya memang benar tidak mampu. Saya meminta maaf, saya tidak bisa berbuat apa-apa”, ujar Sali.

Sementara itu, Ketua SBMI DPC Lumajang, Dwi Wismo Wardono menyampaikan, kepulangan jenazah Mistiwati merupakan kerjasama Kedutaan Besar RI, SBMI, Pemerintah kabupaten Lumajang dan beberapa pihak yang selama ini begitu peduli teehadap TKI atau BMI. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *