Belasan Anak Ceria di Acara Khitanan Massal Gratis di Sambeng Bantarbolang

  • Whatsapp

PEMALANG, beritalima.com | Sebanyak 19 anak pada Jumat (29/09/2023) mengikuti sunat massal yang diselenggarakan di Masjid Batun Nur II Sambeng Kidul, Kec. Bantarbolang, Kab. Pemalang.

Azka Putra selaku donatur utama sunat massal Desa Sambeng ke media ini menjelaskan aksi sosial yang dilakukannya sudah berjalan selama 3 tahun kebelakang secara rutin.

Bacaan Lainnya

Selain untuk memperingati maulid nabi, lanjutnya, program ini diadakan untuk meringankan orang tua yang belum mengkhitankan anaknya.

“Untuk peserta sunat massal dari semua kalangan, tidak dibatasi wilayah. Tapi kami prioritaskan untuk anak-anak yang yatim.” ungkap owner dari Neng Ika Sport Center  ini.

Tampak para peserta khitan massal juga mendapat sejumlah bingkisan berupa baju koko, sarung, peci, hingga sandal. juga parcel buah dan amplop berisi sejumlah uang tak ketinggalan.

“Semoga ini dapat mengurangi ketegangan anak-anak usai dikhitan,” kata Azka.

Ditambahkan Aris Kamaludin dirinya mensupport acara sunat massal tersebut dalam rangka memperingati dan mengharap keberkahan peringatan maulid nabi Muhammad SAW

“Terasa tentram hati ini melihat mereka antusias diacara khitanan ini. Semoga tahun depan bisa melaksanakan lagi,” kata donatur lain acara ini.

Para orang tua peserta pun bersyukur dengan digelarnya acara ini.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya khitanan massal ini,” ucar Maryam warga Wanarata ini dengan berseri-seri.

Tampak para peserta sebelum dikhitan merasakan ketegangan menunggu giliran.

“Iya tegang dan takut, ” Ungkap adam (9). “Tapi senang banyak teman.” Timpal Imam dengan ceria. (Kiki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait