Jong Halmahera gelar aksi galang dana, terkait dengan tudingan, gantikan kerusakan fasilitas umum kota Ternate

  • Whatsapp

JAILOLO,beritalima.com – Jong Halmahera  menggelar aksi Galang dana untuk menggantikan kerusakan fasilitas di umum di Jalan umum kota Ternate akibat aksi Penolakan UU Omnibus Law Kamis 8 Oktober 2020 kemarin.

Aksi yang dilakukan didepan Sigi Lamo Jailolo Desa Gufasa itu buntut dari beberapa oknum sudah tersebar dimedia sosial Tudingan, yang sampaikan orang Halmahera atau orang kampong sebagai biang kerok atas kerusakan fasilitas umum di depan Jatiland Mall saat aksi penolakan UU Omnibus Law kemarin.

Salah satu presedium Jong Halmahera  Rislan M.Djen saat orasi Jumat 9 Oktober 2020 menyatakan orang Halmahera seakan dilecehkan hak dan martabatnya, “maka dari itu kami institusi Jong Halmahera turun kejalan ini adalah bentuk keresahan kami”. Ucap Pemuda Asal Tuada ini.

Ia meminta kepada seluruh warga masyarakat Halbar agar turut berpartisipasi guna membeli atau menggantikan fasilitas umum yang telah dirusaki oleh massa aksi kemarin di Ternate.

“Aksi ini adalah panggilan moril kami atas rasisme yang disampaikan oleh  salah satu oknum dosen  dalam postingan dimedsos miliknya seakan menghina orang Halmahera,” ungkap nya.

Ia juga menyebutkan Sudah sepatutnya perlu diketahui Halmahera adalah dapur Maluku Utara itu sendiri.

“Namun suara yang keluar dari salah satu pendidik yang tidak mendidik telah melakukan rasis terhadap nama Halmahera maka hari ini kami menggugat penuh dan meminta partisipasi kepada masyarakat untuk menggantikan fasilitas yang rusak akibat aksi oleh teman-teman seperjuangan dalam penolakan UU Omnibus Law,” cetusnya.

Salah satu orator Don Joao saat melakukan orasi juga menyatakan orang kota itu makan pisang dengan Kasbi itu dari mana ya dari Halmahera.

“Jangan kalian anggap kalian pandai Halmahera adalah sumber kehidupan,” Teriaknya.

Perlu diketahui salah satu postingan dari salah satu oknum Dosen Di Ternate yang biasa disapa Anca dalam unggahan akun WhatsApp miliknya Ia menulis kan “Kalian harus ganti semua yang sudah kalian rusak. Atau keluar dari kotaku Ternate. Kalian itu cuma sampah di sini!!! Bang.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait