Joula Adeleida Tampun, Pendukung dan Simpatisan JUJUR, Jangan Mau Jadi Kosong Dua

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com – Joula Adeleida Tampun yang juga istri petahana Danny Missy, meminta kepada pendukung dan simpatisan paslon nomor urut 1 James Uang-Jufri Muhammad(JUJUR) terutama yang telah berstatus suami istri agar jangan sampai ada kosong dua,apalagi kosong tiga hingga kosong empat.Akan tetapi tetap setia pada pasangan terutama 01.Sebab,dengan kehadiran kosong dua,kosong tiga,kosong empat,tentunya bakal menghancurkan rumah tangga.

Pernyatan tersebut setidaknya disampaikan oleh Joula yang juga sebagai ketua Penggerak PKK Pemkab Halbar,dalam orasi politik kampanye paslon JUJUR di Desa Tase Kecamatan Loloda,Sabtu(14/11)malam pekan kemarin.

Dihadapan pendukung dan simpatisan paslon JUJUR,
Juola sendiri meyampaikan klarifikasi terkait keretakan rumah tangganya bersama Danny Missy yang juga petahana,menjawab adanya pertanyaan yang disampaikan oleh para pendukung terkait perceraianya bersama suaminya Danny Missy yang hingga saat ini tengah dalam proses persidangan di Pengadilan negeri(PN) Manado,selasa(17/11/2020).

Dia sendiri mengaku perceraian bersama suaminya Danny Missy yang tengah dalam proses persidangan memang benar adanya,bukan hanya sekedar isu.

Dikatakan Joula,dia serta anak-anak bahkan kaget ketika ada gugatan cerai oleh suaminya di bulan Juli,tanpa tau sebab ataupun alasan diceraikan.

Namun,yang membuat dirinya tidak dapat menerima,terkait adanya isu yang berkembang ditengah-tengah masyarakat selama tahapan kampanye,bahwa dirinya yang disudutkan,salah satunya menyampaikan informasi di setiap kampanye di desa-desa bahwa seakan-akan dirinya yang disalahkan,diantaranya menyiram mertuanya dengan air panas.

“Jadi fitnah yang disampaikan kepada saya ini,bukan hanya di Loloda saja,akan tetapi hampir semua desa.

Tentu hal ini hukan perbuatan yang baik,dan itu katagori kriminal,dan ranahnya penegak hukum,namun anehnya dilaporkan kepada masyarakat seakan-akan saya yang salah.Soal ini juga dalam fakta persidangan juga tidak mampu dibuktikan oleh saksi-saksi.Sebagai seorang istri saya tentunya harus klarifikasi demi masa depan saya dan anak-anak,”ucapnya.

Terhadap masalah rumah tangganya ini,kata dia,membangun komunikasi bersama suaminya Danny Missy selama enam bulan terakhir,namun selalu menghindar,dan tidak menafkahi dirinya serta anak-anak.Olehnya itu,dia tentunya juga harus menentukan sikap dan harus berkata terus terang bergabung dengan paslon JUJUR yang dianggap lebih pantas memimpin halbar kedepan.

Dirinya juga mengakui bersama anak-anaknya tidak lagi diperkenankan masuk dirumah kediaman Bupati yang terletak di Desa Acango Jailolo,bahkan kediaman rumah pribadi,yang juga ikut dikunci.Bahkan informasinya suaminya juga sudah ada wanita idaman lain(02).

Joula menegaskan, seorang pemimpin tentunya harus menjadi contoh dalam rumah tangga.Bagiamana mau memimpin daerah jika dalam rumah tangga juga sudah tidak beres.

“Seorang pemimpin harus menjadi contoh yang baik,karena dia wakil Tuhan.Untuk apa Kalau tidak ada kejujuran.Kalau ingin kedamaian harus ada kejujuran,”ujarnya.

Menutup orasi politiknya,Juola sendiri meminta kepada seluruh pendukung dan simpatisan unuk memberikan pilihan 9 Desember nanti kepada paslon nomor urut 1 James Uang-Jufri Muhammad(JUJUR).

Sementara itu,Tim pememang paslon nomor urut 1(JUJUR)Irwan Muksin yang dikonfermasi wartawan,Selasa(17/11)disela-sela debat kandidat putaran kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati yang digelar oleh KPU mengaku,orasi politik yang disampaikan oleh Joula Adeleida Tampun,yang saat ini beredar luas melalui media faceebook(grup Halmaher Barat) itu memang benar adanya saat kampanye di Loloda.

Dimana dirinya yang saat itu memandu acara,pernyataan yang disampaikan oleh Joula yang juga istri Danny Missy itu,menjawab adanya pertanyaan dari para pendukung.Dia juga memastikan nama Joula Adeleida Tampun masuk dalam stuktur tim kampanye(jurkam).

“Tadi juga sebenarnya saat debat kandidat Ibu Joula juga menyampaikan akan hadir.Tapi karena bertepatan ada jadwal sidang di PN Manado sehingga dia langsung berangkat,”tukasnya.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait