Juru Kunci: Gunung Padang Bukan Tempat Pesugihan

  • Whatsapp

BANDUNG, beritalima.com – Gunung Padang di perbatasan Kabupaten Bandung dengan Kabupaten Bandung Barat menjadi salah satu lokasi tujuan wisata religi. Pengunjung dari berbagai daerah berdatangan dengan tujuan serta maksud berbeda.

Sebagian hanya sekedar menikmati keindahan alam pegunungan yang sejuk namun tidak sedikit dari mereka menyambanginya demi mencari berkah. Konon menurut cerita, di situlah tempat di mana Prabu Siliwangi sang raja Pajajaran bersemedi dan membangun sebuah istana namun dengan kesaktiannya sebelum moksa, beliau menyulapnya menjadi sebuah gunung.

Menurut rumor yang berkembang di masyarakat, gunung Padang merupakan tempat pesugihan. Ada yang mencari kekayaan, ingin naik jabatan bahkan beberapa artis terkenal kabarnya sering datang.
Salah seorang Kuncen ketika dikonfirmasi beritalima.com, membantah jika gunung Padang menjadi tempat pesugihan. Menurut pria 70 tahun itu, mereka yang datang bermaksud tafakur dan berdoa kepada sang pencipta alam semesta. “Tidak benar jika jadi tempat pesugihan”, ujar Kuncen yang mengaku menjalani profesinya meneruskan kakeknya.

Gunung Padang merupakan destinasi wisata religi yang sering didatangi semua kalangan bahkan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Parahyangan Bandung memiliki jadwal khusus melakukan kegiatan di tempat tersebut. (Pathuroni Alprian).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *