Kabupaten Lamongan Diserang Panen Raya

  • Whatsapp

LAMONGAN, beritalima.com – Kasdim 0812 Lamongan Mayor Inf Wiyono damping bupati dalam panen raya yang Bertempat di wilayah kec solokuro tepatnya desa banyubang telah di laksanakan panen raya jagung yang di hadiri dirjen ketahanan pangan bersama bupati Lamongan. Selasa (24/1)

Hamparan pertanian jagung moderan di kawasan seluas 100 Ha itu dipanen raya oleh bupati fadeli.dari hasil ubinan yang dilakukan rata-rata produktivitas jagung jenis hibrida di kawasan itu mencapai 10.6 ton perhektar.

Di lahan itu ada 11 varientas jagung hibrida yang di uji coba, dengan 5 varientas diantaranya adalah yang jenis unggulan. Kelima varientas unggulan itu menurut dia mampu menghasilkan produktivitas paling rnedah 8 ton dan yang tertinggi mencapai 12.71 Ton perhectar.terang H.Fadeli

Kabupaten Lamongan akan membuka diri bagi petani lainya di indonesia untuk belajar di kawasan tersebut sebagai kawasan percontohan nasional. Di upayakan tahun ini kawasan percontohan serupa akan di perluas menjadi 10 ribu Ha di 12 kecamatan yang berada di kab lamongan, kawasan jagung modern 10 ribu ha itu juga di taergetkan bisa setidaknya mencapai produktivitas 10 ton perhektar.tambah H.Fadeli. (Pen )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *