Kabupaten Madiun Juara I Cabang Tilawah Dewasa Putra MTQ Jawa Timur

  • Whatsapp

TUBAN, beritalima.com- Kafilah Kabupaten Madiun, berhasil meraih Juara I pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Timur ke- XXVIII yang dipusatkan di Kabupaten Tuban.

Prestasi ini, ditorehkan oleh Dzaniyal Muhammad Chbaibillah, dengan nilai 94.

Sedangkan Juara III untuk Cabang Cacat Netra, diraih oleh Supriadi dengan nilai 93. Kemudian Juara Harapan 1 Cabang Qiraat Mujawat Dewasa Putri, diraih Hanif Ma’rifah dengan nilai 90 dan Juara Harapan 1 Cabang Tartil Putra, diraih Muhammad Nafi’ Maulidan dengan nilai 86.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya ketika menutup kegiatan ini antara lain mengatakan, MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Tuban dapat berlangsung sukses.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan MTQ adalah bukan semata-mata untuk meraih juara dan memperebutkan piala. Melainkan sebagai tugas mulia dalam menjalankan syiar Islam sekaligus mampu memasyarakatkan Al Qur’an,” kata Khofifah, saat upacara penutupan, Sabtu (2/11), kemarin.

Dalam perhelatan religi yang digelar dua tahun sekali ini, pada MTQ 2021, dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan, Madura. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *