Sekda Syaifullah: Pemuda Harus Memiliki Kreativitas untuk Masa Depan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Bondowoso, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menggelar Unjuk Gelar Pemuda, dalam rangka Sumpah Pemuda, Minggu (3/11/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan di moment CFD ini, berlangsung di sebelah Timur Munomen Gerbong Maut. Serta dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Syaifullah.

Dalam sambutannya, Sekda Syaifullah mendorong, agar anak-anak muda di Kabupaten Bondowoso terus menyibukkan diri dengan Berkreasi. Baik di bidang olahraga, seni, usaha dan lain-lain.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pemuda harus menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif. Agar mereka terhindar dari hal-hal yang tidak dinginkan,” katanya.

Pihaknya juga mengaku bangga, karena dalam seminggu ini, ada komunitas pemuda datang kepadanya untuk membudidaya cacing sutra.

“Saya kawal langsung, dengan meminta dinas Ketahanan Pangan mengawal.” paparnya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, pemuda harus mendukung perkembangan ekonomi. Misalnya yang sudah ada, peternakan kambing, dimana pada Tahun 2020 direncanakan akan ekspor.

“Maka saya minta Disparpora, agar istiqomah. Mohon maaf, hari ini dibina kemudian selanjutanya tidak ada,” tuturnya.

Dia berharap, Pemuda Bondowoso harus hebat. Maka kata dia, salah satu pendukungnya adalah pemuda harus percaya diri.

Tentu, lanjut Sekda, anak muda di Kabupaten Bondowoso ini juga harus didorong agar istiqomah dalam beribadah. Sehingga mudah dalam menuju cita-citanya.

“Pemuda harus bergerak, harus hebat. Misalnya melalu pentas puisi dan lain-lain. Tugas kita bergerak semaksimal mungkin. Masalah sukses serahkan kepada Tuhan,” imbaunya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *