Nono Benarkan Usulan Bentuk Pansus Papua Dibawa ke Paripurna DPD RI

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.co– Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Nono Sampono membenarkan bakal membawa usulan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Papua ke Sidang Paripurna DPD RI, Senin (5/1).
Pembentukan Pansus itu merupakan usulan Komite I DPD RI dalam usaha menyelesaikan konflik di Papua. Komite I membidangi pemerintahan dan otonomi daerah dipimpin Teras Narang dengan tiga Wakil Ketua.

Teras di sela-sela acara press gathering wartawan parlemen di Surabaya mengatakan, salah satu langkah Komite I DPD RI menciptakan suasana harmonis di tanah Papua yakni mengusulkan kepada pimpinan DPD RI segera membentuk Pansus yang punya tugas untuk menangani konflik di tanah Papua.

“Jadi, pertama yang kami tengok adalah saudara-saudara kita yang ada di Papua, kami pun sudah menyampaikan untuk membentuk Panitia Khusus untuk Papua. Pansus Papua merupakan keinginan Komite I DPD dalam rangka untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”

Pimpinan DPD RI pun telah menjadwalkan mengadakan rapat paripurna dalam rangka untuk mengabulkan apa yang menjadi keinginan dari Komite I DPD RI tersebut. “Harapan kita agar suasana berbangsa di negara kita ini kedepannya makin harmonis,” demikian Teras Narang. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *