Kabupaten Rokan Hilir Laksanakan Panen Raya Cabai

  • Whatsapp

Rokan Hilir, beritalima.com – Selasa (14/2)  tepatnya di Kecamatan Kubu. Kabupaten Rokan Hilir provinsi Riau berlangsung acara panen raya cabai yang berlokasi di sei jermal kepenghuluan teluk piyai pesisir,  

Acara Panen Raya tersebut dihadiri oleh Bupati Rohil (H.Suyatno) beserta istri, Ketua DPRD Rohil,beserta istri, Dandim 0321/rohil, beserta istri, Anggota DPRD Rohil (Amansyah,Darwis syam), SKPD, unsur Muspida,‎ Seluruh  datuk penghulu kecamatan kubu, Para tokoh masyarakat,tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta undangan masyarakat.

Kedatangan para tamu undangan di sambut dengan  Tarian persembahan dari SD teluk piyai pesisir.

Sementara itu acara panen raya tersebut juga disertai dengan Penyerahan sertifikat prona (secara simbolis) dan Penyerahan bantuan peralatan pertanian berupa  Satu unit hand tractor, 10 bh pompa dan Satu unit mesin air.

Dalam Sambutan Bupati Rohil menyampaikn permohonan  maaf karena sudah 2 kali tertunda panen raya ini karena cuaca. Disamping itu kata bupati‎ “tahun ini kami berupaya membangun kantor penghulu”

“Saya merasa bangga atas sambutan dari masyarakat teluk piyai pesisir dan mengharapakan ‎tetap menjaga kekompakan antar suku demi terwujudnya NKRI yang kuat”katanya.

Pelaksanaan Kegiatan panen cabai yang dikelola oleh kelompok Mekar tani dengan luas tanam  40 Ha dan menghasil 2 ton cabai sekali panen.(@hr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *