Kades Bakalan Lantik Bumdes Bakalan Bangkit

  • Whatsapp

PASURUAN, beritalima.com Bumbung Desa (Bumdes) sangat dibutuhkan bagi suatu Desa, sebab Bumdes sendiri berfungsi untuk memajukan perputaran perekonomian masyarakat Desa, yang salah satunya ada di Desa Bakalan kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Oleh sebab itu, di desa tersebut dilakukan pembentukan Bumdes, sekaligus melakukan pelantikan yang dilantik langsung oleh kepala desa Bakalan M Arifin beserta perangkat Desa di kantor Desa Bakalan.

“Terbentuknya Bumdes tersebut agar bisa meningkatkan  produk – produk ukm di desa tersebut,” ungkap Ketua Bumdes Bakalan Bangkit terpilih Sugiarto, Selasa 10/04/18.

Ia menyambut bahagia pelantikan tersebut, karena masyarakat sudah mempercayai, kalau dirinya bisa menahkodai Bumdes yang baru terbentuk pertama kali ini.

“Semoga para jajaran yang terbentuk di struktur Panitia Bumdes mampu bekerja sama dan saling berkoordinasi untuk memajukan masyarakat yang ada di Desa Bakalan,” ujar dia.

Hadir dalam acara tersebut, tokoh masyarakat, BPD, pendamping dan pengawas Bumdes dari kecamatan dan Kabupaten Pasuruan, beserta para tamu undangan sekitar 30 orang.

Kepada Ketua yang terpilih M Arifin Kades Bakalan menyampaikan dengan memberi Sumpah serta penyerahan SK kepada ketua pengurus baru bumdes bakalan bangkit,

“Bilamana nanti dalam menjalankan visi dan misi, agar jangan takut akan intimidasi dari oknum demi menjalankan amanah sesuai dengan prosedur. Guna untuk menciptakan masyarakat yang hidup makmur serta bermanfaat bagi Masyarakat Desa,” papar Kades.

Menurut Kades, sekitar 184 Bumdes yang masuk di catatan pendamping dari kabupaten, dan sudah ada yang jalan dan pengelolahan yang tidak ribet dengan yang lain – lain.

“Jika bumdes yang diatur dengan AD/ART dan kades beserta perangkat bisa  mengawasi direktur (pimpinan) dan bisa juga memecat jika ada kesalahan fatal,” tandasnya.  (Mif)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *