Kades Durian. Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Budi Daya Ikan

  • Whatsapp

LOTENG-(beritalima)- Upaya pemerintah Desa Durian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat terbukti dengan kegiatan yang bersinergi dengan Gerakan Sejuta Bibit Ikan (GSBI) melakukan pelepasan 60 Ribu Bibit Ikan di Embung Bengak, Dusun Bangka, Desa Durian, Kecamatan Janapria pada Minggu, (03/12).

Kegiatan pelepasan bibit Ikan dihadiri sejumlah tokoh yang tergabung dalam GSBI diantaranya, Koordinator GSBI Provinsi H. Bochri Rachman, Kiagus Syahrul Tokoh GSBI, Lalu Aslam Tokoh GSBI Lombok Tengah, Heru Prasetyo Tokoh SMANSA 98, Beberapa petani Ikan Gita. GSB Loteng. H. Ki Agus Syahrul. Gerakan Sejuta Buku Tulis. Petani Ikan Bungpass Sigerongan, dan beberapa tokoh lainnya.

Kehadiran Rombongan tersebut disambut pula Kepala Desa Durian H. Lalu Wirame Majas, Ketua BPD H. Sujiman, S. Pd, Lembaga Adat, Babinsa, BKD, PKK, dan Karang Taruna ” Bunga Rampai” Desa Durian.

Koordinator GSBI H. Bochri Rachman dalam sambutannya menegaskan bahwa kehadiran kami sejatinya akan diikuti Ketua KONI NTB Tokoh GSBI H. Andy Hardianto, dan Sekretaris PWI NTB Nasrudin Zein namun keduanya berhalangan dan kami sampaikan salam takzim dari keduanya.

Selain itu H. Bochri juga mengaku satu-satunya Kepala Desa yang langsung berdonasi kepada GSBI dan disalurkan langsung di Desa Durian,”Kami sangat bangga dengan Kepala Desa Durian, dia siap berkontribusi dan bersinergi dengan kami demi mensejahterakan rakyatnya” tegas H. Bochri.

Sementara Kepala Desa Durian H. Lalu Wirama Majas sempat meneteskan air mata karena merasa terharu saat menyampaikan sambutan sekaligus ucapan terimakasih atas kunjungan GSBI,” Saya secara pribadi merasa sangat terharu dengan kehadiran rombongan GSBI yang sudah sudi menyambangi desa kami terutama H. Bochri Rahman yang telah banyak berjasa kepada saya, dari saya menjadi pelayan di RRI sampai jadi penyiar bahkan sampai detik ini saya jadi Kepala Desa” katanya sambil meneteskan air mata.

Selain itu Kades Durian juga mengajak segenap masyarakat yang hadir untuk mendoakan rombongan GSBI agar segala apa yang dihajatkan tercapai dan dicatat sebagai amal jariyah disisi Allah SWT.

Dikesempatan yang sama Kades Durian juga sempat menceritakan bahwa selain perogram pelepasan bibit ikan di Embung Bengak juga sempat menggambarkan upayanya dalam meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat dengan ingin menjadikan desa Durian menjadi Desa Wisata yang akan dipusatkan di Embung Serba guna yang sedang dalam proses pengerjaan.

Embung serba guna yang terbilang dibangun dengan biaya yang cukup pantastis yaitu mencapai angka miliaran yang dimana menurutnya semua itu dilakukan sebagai bentuk upaya peningkatan tatap perekonomian masyarakat.

” Kami sedang mendesain Embung serba guna ini sebagai pusat wisata Desa Durian, disana sudah mulai didekorasi taman-taman kecil sepanjang pinggir kali, kami juga akan menyediakan kamar mandi bertarap nasional sehingga wisatawan asing juga bisa menikmati keindahannya” pungkas kepala desa saat ditemui media ini.

Dan kegiatan pelepasan 60 ribu bibit Ikan tersebut diakhiri dengan makan bersama dengan menu seadanya yaitu nasi bungkus dan Snack menggunakan Kacang Rebus dan Singkong rebus.(Shi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *