Kades Kalisat Antusias Sambut Pengaspalan Jalan Tembus Ijen-Situbondo

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah desa Kalisat, Kecamatan Ijen sangat antusias menyambut rencana pengaspalan di dusun Pedati sebagai upaya untuk membuka akses jalan dari Situbondo menuju objek wisata Kawah Ijen.

Kepala Desa Kalisat, Aswito, saat menemani Plt. Sekda Bondowoso Karna Suswandi meninjau langsung jalan yang akan di aspal pada Selasa (20/2), mengatakan, dengan diasplanya jalan di kawasan tersebut akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi sekitar 160an KK yang tinggal di dusun Pedati. 

“Poskendes disini ada, tapi itu kalau ada masyarakat yang mau melahirkan itu kalau tengah malam Bidannya ya naik kesini. Tapi kalau mau melahirkan dan perlu di bawa ke rumah sakit itu, kasian masyarakat sini,” jelasnya. 

Selanjutnya, kata Aswito, pihaknya akan mulai mempersiapkan destinasi wisata baru di sekitar dusun Pedati. Mengingat dusun tersebut merupakan satu-satunya dusun yang ada di puncak gunung atau di atas awan. 

“Satu dusun ada di puncak gunung, yang lima dusun ada dibawah. Di Desa Kalisat itu ada enam dusun. Nanti disini akan jadi Pedati (Pesona Dataran Tinggi),” ujarnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *