Kades Kaputusang Bantu Pasien Sakit Ginjal

  • Whatsapp

LABUHA, BeritaLima.com, Maluku Utara – Kepala Desa Kaputusang, Kecamatan Bacan, Halmahera Selatan, Julhaidi Talib memberikan santunan kepada pasien penderita gangguan ginjal Mustaam Hi Ahmad.

Mustaam merupakan warga Kaputusang yang juga anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Ia dilarikan ke RSUD Labuha, Minggu 11/03/2018, usai penyakitnya kambuh dan kondisinya kian menurun.

Menurut Julhaidi, Mustaam dirawat sejak pukul 09.00 WIT di RSUD. Sebagai anggota BPD, ia dikenal dekat dengan warga lainnya. “Tentunya kondisi beliau membuat kami prihatin,” tutur Julhaidi.

Menurut keterangan pihak RSUD, Mustaam akan dirujuk ke RSUD Chasan Boesoerie di Ternate untuk menjalani cuci darah. Julhaidi berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit membantu Mustaam menjalani pengobatan. “Harapan saya serta warga Desa Kaputusang agar beliau diberikan kesehatan sehingga bisa kembali bertugas”, ucap Julhaidi.

Dia juga mengimbau seluruh warganya agar menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. Pola hidup sehat, sambungnya, akan membantu meningkatkan kualitas hidup manusia. “Untuk orangtua, harus sehat agar bisa bekerja menyekolahkan anak-anak. Untuk generasi muda, sehat supaya bisa meraih cita-citanya. Karena itu, kesehatan amat penting dan mahal harganya,” tandasnya. (iel)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *