Kades Sobontoro Hadiri Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-77, Ini Harapannya

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Mengisi rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-77, Kepala Desa Sobontoro, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, sambang ke warga yang sedang menggelar acara.

Kehadiran Kepala Desa Sobontoro disela-sela acara, untuk memberi support dan dukungan kepada warga yang secara sukarela membagi tenaga dan waktu demi terwujudnya acara kegiatan HUT RI ke-77 .

Kades Sobontoro H.Sodik Afandi, S.Sos mendatangi dua acara sekaligus, yakni, di lingkungan RW 03 dan RW 04 Dusun Prayan.

Acara dan hiburan RW 03 bertempat, di halaman kolam renang Brond Waterpark. Kegiatannya meliputi Reog Kendang, barongan, Dan elektone.

Sedangkan, untuk RW 04 acara diisi dengan penampilan kebudayaan lokal Kesenian tradisional jaranan Samboyo Mudho.

Dalam sambutannya, Sodiq Afandi menyampaikan terima kasih Kepada seluruh yang terlibat dalam rangkaian kegiatan HUT. Minggu, (21/08/2022) malam.

“Terima kasih Kepada ketua RW, Ketua RT, Ketua panitia dan seluruh yang terlibat, telah mengundang Pemerintah Desa untuk ikut serta merayakan HUT RI ke-77. Mereka sudah bekerja sangat gigih dan kerja keras dengan tujuan ingin mengisi kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Sodik.

Lanjutnya, memang untuk tahun ini Pemdes memberikan tugas kepada seluruh RW, untuk mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan perayaan HUT RI ke-77 di lingkungan masing-masing.

“Alhamdulillah, dari beberapa Minggu yang lalu, di seluruh RW sudah melaksanakan kegiatan dengan baik. Begitu juga dengan hari ini, merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” ujarnya.

Menurutnya, semua warga bersatu dan bekerjasama dengan baik. Sehingga, peringatan HUT pada hari ini bisa dilaksanakan dengan meriah. Terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir, semua bisa guyub rukun dan senang menyaksikan hiburan.

Kades berharap, untuk tahun-tahun kedepan, tetap dijaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan, terutama yang paling penting di tingkat RT.

“Menjaga kerukunan tetangga itu yang sangat sulit, namun, dengan adanya lomba-lomba, biasanya yang agak berjauhan bisa dekat kembali. Mudah-mudahan kedepan acara seperti ini semakin ramai,” harap Kades.

Selain itu, paparnya, dengan hiburan kesenian jaranan, membuktikan warga Desa Sobontoro mempunyai jiwa seni yang sangat tinggi.

“Bibit-bibit darah seni dari penari muda, perlu didukung dan didorong untuk lebih semangat lagi. Jangan sampai kebudayaan lokal Desa Sobontoro yakni kesenian jaranan punah,” terangnya.

Menambahkan, apresiasi yang sebesar-besarnya pagi ketua RT/RW dan panitia, sudah menggalakkan seni budaya jaranan. Semoga bisa menjadi obat buat masyarakat, karena selama 3 tahun belakangan ini di kekang dan aktivitas dibatasi akibat pandemi Covid-19.

“Serangkaian kegiatan Agustus sudah dilaksanakan hampir 1 bulan. Nantinya, puncak acara akan ditutup dengan acara jalan sehat pada tanggal 28 Agustus di lapangan Sobontoro,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait