Kadikbud Bondowoso, Ajak Kepala Sekolah Nobar Film ‘Ayu Anak Titipan Tuhan’

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs Harimas saat acara Nobar

BONDOWOSO, beritalima.com – Sejumlah Kepala Sekolah SMP dan SD di Bondowoso nonton bareng film penguatan pendidikan karakter berjudul “Ayu Anak Titipan Tuhan”, di Bioskop NSC Bondowoso, Selasa (23/7).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso, Harimas, menuturkan bahwa film berdurasi sekitar 60 menit itu sangatlah bagus. Pasalnya, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik.

“Ini bagus film ini. Tidak hanya bagus ditonton oleh guru, kepsek. Semua warga masyarakat yang merasa sebagai orang tua, apa pun profesinya, juga murid-murid. Sangat bagus film ini, untuk memberikan pendidikan karakter,” ujarnya.

Ditanya kemungkinan sekolah-sekolah untuk juga melihat film besutan Sutradara Guntoro Sulung itu, kata Harimas pihaknya hanya bisa menghinbau ke sekolah-sekolah untuk bisa menyaksikan film tersebut.

Sementara itu, Bagus Haryanto, Produser Film “Ayu Anak Titipan Surga” menerangkan, bahwa lahirnya film tersebut karena persoalan penyimpangan perilaku hidup anak yang sangat luar biasa. Bahkan survey nasional pengalaman hidup anak dan remaja yang dilakukan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak pada 9 Mei 2019 anak, disimpulkan bahwa setiap empat orang anak laki-laki dan perempuan, tiga diantaranya mengalami kekerasan fisik oleh teman sebaya.

“Kembali pada persoalan film. Penguatan pendidikan karakter, didasari oleh anak-anak yang gampang meniru daripada digurui, dikasih tau itu kan susah. Maka melalui dengan visualisasi film itu diharapkan bisa meniru Ayu yang ada dalam tokoh tersebut,” Pungkasnya.

Dilanjutkannya, bahwa melalui film ini pula diharapkan nantinya generasi muda yang menonton bisa larut dalam lima karakter utama. Sehingga, pesan-pesan moral mulai dari religiusitas, nasionalisme, integritas, kemandirian, dan gotong royong bisa diambil oleh para penontonnya. (*/Rois/MI)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *