Kadis Dikpora : Gaji Guru TK Paud Touna Akan Di Naikan

  • Whatsapp

AMPANA, Beritalima. com – Kepala Dinas pendidikan pemuda dan olahraga Kabupaten Tojo Unauna Alumudin Mohamad Msi menghadiri acara pelepasan dan perpisahan siswa PAUD KB, TK/RA yang tergabung dalam gugus 1 Kecamatan Ratolindo Kamis (27/6/2019). 

Dalam sambutannya Kadis dikpora Touna menyampaikan, beberapa hal dan berpesan kepada ibu ibu guru TK dan para tutor agar bisa mengajar para siswa sesuai kurikulum yang telah di atur oleh Kementrian. 

“terkait dengan pelaksanaan pelepasan ini saya harapkan siswa siswanya yang akan dilepas masuk ke tingkat sekolah Dasar dan ini merupakan suatu keharusan bahwa standar penerimaan siswa SD berumur 7 tahun,” ujar Alumudin Mohamad kepada beritalima.com. 

Kadispora menambahkan, jika seorang Anak siswa TK yang sudah tamat namun belum berumur 7 tahun belum bisa di masukan ke sekolah dasar karena hal tersebut sudah menjadi suatu ketentuan. 

” PAUD dan TK ini sudah masuk dikementrian ini namanya SPM, yaitu standar pelayanan minimal jadi sudah masuk tiga unsur yang harus menjadi perhatian pendidikan, makanya tutor tutornya  PAUD KB itu statusnya akan di rubah menjadi guru, tidak lagi tutor paud tapi menjadi Guru PAUD kelompok bermain, ” jelasnya Alumudin Mohamad

Kadis Dikpora juga menyampaikan akan berupaya menaikkan gaji Guru TK, kelompok Bermain ataupun Paud karena selama ini hanya menerima honor sangat kecil. Hal ini dilakukan agar ada motivasi dan semangat dari para guru TK PAUD. 

” kalau selama ini gaji yang di terima hanya tiga ratus ribu perbulan maka saya akan mencoba memperjuangkan dan berupaya agar gaji ini naik menjadi lima ratus ribu,” kata kadis dikpora 

Sebab, menurut Alumudin Mohamad , masih terdapat guru TK PAUD yang mendapat gaji sangat kecil, namun tetap menjalankan tugas dengan sepenuh hati.

Karenanya perhatian pemerintah perlu dan wajib memberikan gaji kepada mereka yang sudah rela mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran demi kemajuan Pendidikan di Kabupaten Tojo Una-Una . (HW/CH) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *