Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Beri Materi Penguatan KIM Kabupaten MukoMuko

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Guna meningkatkan penguatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Mukomuko, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu Jaduliwan, memberikan materi kepada lima kelompok KIM dari seratus peserta di lima Kecamatan Kabupaten Mukomuko pada acara sosialisasi penguatan KIM, Senin (17/06) di Kantor Kominfo Kabupaten Mukomuko. KIM ini mulai terbentuk pada bulan maret 2018 tahun lalu.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu Jaduliwan, dalam pemaparan menyampaikan KIM diharapkan memberikan informasi dengan tidak menyebarkan informasi Hoaks dan membangun Pemerintah Daerah dengan informasi dan hal-hal yang positif.

Jaduliwan mengatakan Kabupaten Mukomuko merupakan satu-satunya Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang sudah memiliki KIM. Beliau berharap KIM harus melakukan cara bagaimana menggunakan internet yang baik dan harus ada hal positif yang dilakukan oleh KIM, jadilah sebagai penyambung Pemerintah Daerah dan menjadi desiminasi informasi positif, ujar Jaduliwan.

Terakhir Jaduliwan menyampaikan cara memajukan KIM yang telah terbentuk, dengan membuat website yang diisi oleh berita yang mengangkat potensi daerah. “Buatkan program yang terukur dan bangun jaringan baru”, terang Jaduliwan.

Acara sosialisasi dibuka langsung oleh Bupati Mukomuko Choirul Huda dengan dihadiri Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mukomuko, Ibu Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Pejabat di lingkup Dinas Kominfo Kabupaten Mukomuko, lima Kelompok Informasi Masyarakat dan undangan lainnya. (Rls)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *