Kadis Nakertras & ESDM Halbar Mengikuti kegiatan Destinasi Kartu Prakerja

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com-Kepalah  Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Sumber Daya Mineral (Nakertrans dan ESDM) Kabupaten Halmahera barat(Halbar) Mengikuti kegiatan Destinasi Perkembangan Pelaksanaan Program Kartu Prakerja pada hari senin kemarin(19/10/2020). diprovinsi maluku utara(Malut)Bersama dengan tim Manajemen Pengelolah Kartu Prakerja yang di bentuk Oleh Presiden Ri,ir.Jokowidodo dari pusat,Rabu(21/10/2020).

Selain itu Yang turut Menghadiri dalam kegiatan Pelaksana kartu prakerja diantaranya Kementrian Ketenagakerjaan, salah satu staf ahli presidenan Dalam kegiatan Tersebut misi utamanya adalah melakukan Sosialisasi karna data seluruh indonesia 34 Provinsi kita Maluku utara termasuk urutan yang ketiga.

Untuk Kouta yang diberikan oleh pusat untuk Maluku dari tahun 2019-2020 Sekarang Sudah Mencapai 25 ribu, tetapi yang masuk hanya 13.500 ini artinya kurang lebih 50 Persen sekian.

Berarti peluang Untuk Maluku utara Sendiri sudah mulai Terbuka kemudian kita, rugi kenapa saya katakan rugi karna Pemirintah pusat memberikan kesempatan begitu banyak tetapi kita tidak memenuhi kouta.

Sementara itu,Faktor pertama program yang bagus sebenarnya paling diminati oleh masyarakat buktinya secara Nasional sudah terdaftar 36 Ribu sekian setelah diseleksi berkasnya yang sudah Melaksanakan program Pelatihan sudah mendapatkan bantuan insentif 5000 Sekian seluruh indonesia.

Ternyata yang banyak Gugur, karna persoalan Vervikasi Nomor Hp,Nomor Nik, umur dibawah 18 tahun kemudia ia bukan pegawai Negeri,ia bukan anggota TNI/Polri ia bukan anggota DPRD setelah diverivikasi banyak yang gugur kita maluku utara bersyukur tetapi hasil ini belum oktimal.

Sementara Faktor Pertama yang membuat maluku utara belum memenuhi syarat pertama program ini kita Dinas Disan Tehnis khususnya yang bergerak di bidang ketenagakerjaan tidak mengetahui fungsi tugas kita apa kewenangan, apa yang diberikan kita dinas ketenagakerjaan kita sendiri belum mengetahui mekanisme seperti apa.

Lanjut” Justinus Rahelwarin,menyatakan untuk masyarakat sendiri datangi ke kita mau jelaskan apa sedangkan kita tidak mengetahui kami bersyukur bahwa program ini berjalan sampai tahun 2023.Terangnya.

Dari penjelasan kemarin kemudian kita dijelasin regulasi yang mendasari menjadi dasar program ini peraturan persiden nomor 76 Tahun 2020 yang merupakan perubahan atas peraturan presiden Nomor 36 tentang kartu prakerja ini.

sehingga ini ada dua poin Selain itu ada juga Peraturan Menteri Ketenaga kerjaan Nomor 17 Tahun 2020 menjadi dasar pelaksanaan kegiatan ini dari Regulasi ini tergambar Jelas kartu prakerja ini sebenarnya Misinya ini diantaranya yang pertama Pencari kerja

Untuk maluku utara sendiri kita masuk dalam urutan ke delapan dari sepuluh kabupaten kota dengan jumlah 8001(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait