Kadisdik Sumenep Himbau Warga Peserta Didik Waspada Virus Corona

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Ec. Carto, MM,

SUMENEP, beritalima.com|Viral terkait penyebaran Virus Corona termasuk Indonesia berdampak pada beberapa pelayanan publik seperti Sekolah dan perkantoran di Jawa Timur diliburkan sejak Senin (16/03/2020).

Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan himbauan tentang peningkatan kewaspadaan terhadap Virus Corona Disease (Covid19) dan terkait proses belajar mengajar dilaksanakan dirumah bagi siswa dari semua jenjang negeri maupun swasta

Bacaan Lainnya

Drs. Ec. Carto, MM, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep mengatakan sesuai intruksi tersebut kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kabupaten Sumenep akan dilaksanakan dirumah peserta didik masing-masing terhitung sejak tanggal 16 – 29 Maret 2020 mendatang. Sementara untuk Surat Edaran Resmi Dari Disdik Sumenep dalam masih Proses.

“Kami juga sudah meminta kepada orang tua untuk terus membimbing serta melakukan komunikasi dan koordinasi dengan kepala sekolah dimana peserta didiknya disekolahkan,” Kata mantan kabag humas pemkab Sumenep ini pada Senin (16/03/2020).

Berdasarkan petunjuk dari Bupati dan Sekertaris Daerah Kabupaten Sumenep, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep tetap mengikuti surat edaran dari Gubernur Jawa Timur yang diterima pada tanggal 15 Maret 2020 perihal peningkatan kewaspadaan terhadap Virus Corona (Covid-19) yang diterima pada Minggu (15/03/2020) Malam.

Menurutnya dalam hal itu Kepala Sekolah dari Lembaga Negeri ataupun Swasta diminta ikut serta mengawasi anak didiknya yang tengah melakukan proses belajar mengajar di rumah masing- masing serta mengajak para orang tua untuk selalu intens melakukan komunikasi dengan para guru dan kepala sekolah.

“Kita juga sudah bekerja sama dengan Dinas kesehatan untuk turut serta melakukan pengecekan kesehatan kepada para peserta didik,” Tegasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga serta peserta didik baik disekolah maupun di luar sekolah untuk tetap menjaga kebersihan serta selalu mencuci tangan dengan sabun sebagai langkah dan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona tersebut.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait