Keistimewaan dan Berkah Ramadhan

  • Whatsapp
Sambutan Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah saat Pengajian Ramadhan bagi ASN

SUMENEP, beritaLima.com| Ramadhan adalah limited edition, sebagai bulan yang sangat istimewa. Waktunya hanya satu bulan sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Tiap detik, tiap menit, tiap jam dan tiap hari untuk digunakan memperbanyak ibadah.

Demikian sambutan Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah saat Pengajian Ramadhan bagi ASN, tanggal 8 April 2022 di Mesjid Jamik Sumenep.

Bacaan Lainnya

Selain berpuasa ramadhan, Wakil Bupati mengajak para ASN untuk memperbanyak zikir, baca Al-Qur’an dan menunaikan kewajiban zakat dan sodaqoh sebagai penyucian harta benda. Semoga dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT, kembali suci dan dipertemukan kembali sampai Idul Fitri, tambahnya .

Wakil Bupati Sumenep mengapresiasi banyaknya ASN yang hadir di pengajian. Alhamdulillah, jumlah sekarang ini makin banyak. Semoga niat kehadirannya dicatat sebagai ibadah, ujarnya.

Acara pengajian tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Sumenep, Sekda, Kepala OPD dan ASN dari semua satuan kerja dan kecamatan.

Ceramah agama disampaikan oleh KH. Athorit Siraj dari Pademawu, Pamekasan. Menurutnya ramadhan memiliki banyak keistimewaan dan banyak sebutan namanya. Ada yang menyebut bulan puasa, bulan penggandaan pahala, bulan Al-qur’an, bulan pendisiplinan dan bulan pengampunan.

Melalui kegiatan ibadah puasa, kita tidak hanya menahan lapar. Tiga golongan dosa yang harus dihindari adalah syirik, orang yang tidak puasa tidak udzur serta orang berpuasa, namun tidak diterima oleh Allah SWT.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait