Kadisdikbud Jombang Telah Menggelar Bimtek Penyusunan KSOP Jenjang Sekolah Dasar

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Senen, S.Sos., M.Si telah menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan Jenjang Sekolah Dasar, dari tanggal 20 – 24 Februari 2023 belum lama ini di empat tempat yaitu di Kecamatan Perak, Ploso, Sumobito, dan Ngoro.

Namun saat pembukaan pada Senin 20 Februari 2023, didampingi Kepala Bidang Pembinaan SD Rhendra Kusuma, dan Kepala Bidang Kebudayaan Dian Yunitasari bertempat di SD Negeri 2 Perak sedangkan peserta Bimtek lain yang berada di kecamatan lain diikuti secara zoom.

Senen dalam sembutannya mengatakan, kurikulum yang nantinya disusun di satuan pendidikan diharapkan mampu meningkatkan kualitas siswa-siswi yang belajar sehingga para kepala sekolah harus mampu melihat potensi siswa dan mengelola potensi tersebut agar bisa dimanfaatkan oleh siswa dalam meraih prestasi.

“Kita harus berani keluar dari zona nyaman kita, demi meningkatkan mutu para peserta didik,” jelas Senen, diterima beritalima.com, Selasa (28/2/2023)

Peserta kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) jenjang Sekolah Dasar terdiri dari Pengawas SD dan K3S tiap kecamatan.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan menerbitkan Surat Edaran No:421.2/864/415.16/2023 Tentang Penguatan Transisi Pendidikan Anak Usia Dini Ke Sekolah Dasar Kelas Awal tindaklanjut Dirjen PAUD Dikdasmen pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kepala Dinas pun meminta kepada Pengawas atau Penilik Satuan Pendidikan, Kepala Pendidikan Anak Usia Dini dan Kepala Sekolah Dasar se – Kabupaten Jombang memastikan praktik sesuai sesuai surat edaran tersebut, sebagai bagian dari kegiatan belajar mengajar di satuan PAUD dan SD kelas awal.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait