Kafillah MTQ Halbar Resmi Dilepas

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com -Kafillah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Halmahera Barat secara resmi dilepas oleh Bupati Hambar Danny Missy diwakili Sekkab Julius Marau, Selasa (17/5).

Kafilah MTQ asal Halbar ini, akan berlomba di MTQ tingkat Provinsi Maluku Utara ke XXVI tahun 2016, yang dipusatkan di Areal Festival Teluk Jailolo (FTJ) Jailolo.

Plh. Sekkab Halbar Julius Marau saat membacakan sambutan tertulis Bupati Danny Missy mengatakan, selaku tuan rumah MTQ ke XXVI Provinsi Maluku Utara (Malut), maka kontingen kafilah Halbar mendapat tantangan tersendiri, untuk menampilkan yang terbaik dihadapan publik Halbar pada khususnya dan Maluku Utara pada umumnya. Oleh karena itu, Bupati yakin, para kori dan koriah yang tergabung dalam kafilah Halbar yang telah mejalani proses karantina di Kota Ternate agar memberikan yang terbaik untuk nama baik Halbar dan kontingen itu sendiri.

“Momentum MTQ kali ini, Halbar ingin sukses dalan dua hal. pertama, sukses sebagai tuan rumah dan, kedua sukses sebagai peserta MTQ. Dengan begitu, seluruh peserta semoga dapat menampilkan yang terbaik,”pintanya.

Selaku tuan rumah, kata Julius, SKPD yang telah diserahi tugas melayani Kafillah-kafillah dari Kabupaten/Kota agar segera membangun komunikasi dengan panitia Provinsi, panitia lokal tarutama kordinator atau penanggung jawab Kafillah dari masing-masing Kabupaten/Kota, sehingga pelayanan yang akan diberikan lebih maksimal.

“Bila perlu bentuk semacam Satgas (satuan tugas) sehingga setiap SKPD harus menyiapkan stafnya untuk selalu stand by di tempat-tempat tinggal para Kafillah dari Kabupaten/Kota. Sehingga keperluan dan kebutuhan para kafillah dapat tertangani dengan baik,”tandasnya.

Lanjut Julius, sekedar diketahui kafillah Halbar, yang akan berlomba di MTQ tingkat Provinsi nantinya, sebanyak‎ 28 orang, ditamba pelatih dan official 12 orang. Selain itu, lomba yang akan di ikuti antara, golongan tartil anak-anak, remaja dan dewasa, golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz,  20 juz dan 30 juz. kath golongan naskah, musaf dan dekorasi, serta fahmil dan sarhil Qur’an,”cetusnya.

Acara Pelepasan kafillah MTQ Halbar ini dihadiri Staf Ahli bidang Kemasyarakatan Anwar Fara, Asisten II Setda Halbar MK Duwila, Kaban BKD, Justinus Rahailwarin, Kakankesbang Imrat Idrus, ketua rombongan Kafillah Halbar Usman Borut, para official dan seluruh anggota Kafilah.

Acara pelepasan ditandai dengan penyerahan bendara pataka oleh Plh Sekda Julius Marau kepada ketua rombongan Usman Borut.‎(ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *