Kajari KSB Peringati Hari Anti Korupsi Internasional Bagikan Ratusan Stiker Tolak Korupsi

oleh -1 views

SUMBAWA BARAT NTB,Beritalima.com|
Dalam rangka memperingati hari anti korupsi internasional, Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat membagikan ratusan stiker terhadap pengguna jalan disimpang selex dan juga di beberapa kantor pemerintah daerah yang berdekatan dengan Kejaksaan kompleks KTC.pada senin (09/12/19).

Kajari Sumbawa Barat Nusirwan Sahrul SH.MH,melalui Kasi Intel Kejari I Nengah Ardika Saat dikonfirmasi kepada awak media, dia mengatakan, bahwa di hari anti korupsi sedunia ini pihaknya mendorong masyarakat luas agar sama-sama mencegah terjadinya korupsi. Selain itu dirinya ingin, agar masyarakat bisa membantu aparat hukum memberikan pengawasan terhadap terjadinya korupsi.


“Stiker yang kami berikan itu sebagai wujud ajakan untuk bersama-sama mengawasi dan mencegah terjadinya korupsi. Sehingga dengan begitu bisa meminimalisir terjadi tindakan pidana korupsi baik dilingkungan pemerintah maupun swasta,” ungkapnya

Masih kata Nengah pihaknya ingin masyarakat tetap menggelorakan semangat anti korupsi kapan pun dan dimanapun. Bukan hanya disaat peringatan hari anti korupsi saja.

“Di hari korupsi kita harus saling mengingatkan, kita harus jaga negeri ini lebih aman. Dan harus mengetahui bagaimana kita berbuat ke depan, penggunaan anggaran harus sesuai dengan yang diperuntukkannya. Kita harus lawan korupsi untuk Indonesia maju,” tuturnya.

Lanjut Nengah, dirinya terus melakukan sosialisasi pencegahan korupsi ke berbagai instansi pemerintah. Termasuk ke lembaga-lembaga sekolah yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pendidikan hukum, agar menjauhi korupsi.

“Kami selalu memberikan pengetahuan tentang tindak pidana Korupsi sejak dini di berbagai instansi pemerintah dan juga sekolah. Berdasarkan himbauan Presiden mencegah korupsi itu lebih baik dari pada menindak korupsi,” pungkasnya.

Dia berharap kepada semua pihak bahwa dirinya sedang melakukan upaya preventif terlebih dahulu dan bila diperlukan upaya represif akan kami lakukan, jika upaya preventif sudah dilaksanakan secara maksimal, maka upaya represif akan berkurang dan Kabupaten Sumbawa Barat akan terbebas dari korupsi.

Sekedar diketahui, sebelum melakukan pembagian stiker ajakan cegah korupsi. Seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat bersama siswa siswi SMP dan SMA Binaan Kejaksaan melaksanakan upacara peringatan hari anti korupsi internasional bertempat di halaman kantor Kejaksaan. (RozakB5)