Kalap, Timses Caleg Di Sampang Kumpulkan C6

oleh -47 views

SAMPANG, beritaLima.com| Salah satu indikator munculnya permasalahan saat pemilihan umum (PEMILU) tidak hanya pada money politik saja, terbukti dengan beredarnya video oknum timses yang membawa ratusan C6 di Pulau Mandangin Kecamatan Kota Sampang Kabupaten Sampang, saat mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) guna untuk ditukarkan dengan surat suara.

Asmara warga setempat yang kebetulan menjadi anggota KPPS menangkap basah warga atas nama Fadol yang kedapatan membawa C6 tersebut saat akan memasuki TPS 8 dan TPS 9 dusun Timur yang kebetulan terletak berdekatan.

www.beritalima.com

“Iya mas, pokoknya sesuai dengan video yang beredar, untung ketahuan,” Ujar Asmara.

Dari pengakuannya saat dikonfirmasi, C6 tersebut dikumpulkan guna untuk dikondisikan kepada salah satu caleg dari Partai Berkarya nomor urut 8 atas nama Nanang Hidayat.

Senada dengan Asmara, salah satu warga inisial I mengatakan, atas kejadian itu penyelenggara harus bertindak tegas, karena ini sudah menodai harapan pemilu yang Luber dan Jurdil.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Penyelenggara harus melakukan tindakan tegas atas temuan itu, setidaknya akan ada efek jera kedepannya,” Ucapnya.

Sementara itu, Yunus Ali Ghafi selaku Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Sampang menjelaskan, terkait kejadian tersebut pihaknya berupaya mengkaji dan menelusuri terlebih dahulu, utamanya tentang awal kronologis permasalahan yang beredar.

“Kami akan segera mengontak dan investigasi ke Panitia Pengawas Lapangan (PPL) yang disana besok, Terkait memenuhi unsur atau tidaknya akan pelanggaran, kami masih perlu mengkaji dahulu, Tapi kalau hal itu memenuhi unsur pelanggaran, kami akan lakukan tindakan sesuai dengan regulasi yang berlaku, yakni pemungutan suara ulang,” tandasnya. [Ra]

www.beritalima.com

www.beritalima.com