Kalapas : Tidak Ada Kata Libur Selama Hari Raya Idhul Fitri di Lapas Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Selama libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H, pihak Lapas Banyuwangi, akan memperketat pengamanan, Mengingat jumlah pengunjung warga binaan meningkat, di‎perkirakan perharinya mencapai 500 orang.

Kalapas kelas 11 B Banyuwangi Ketut akbar ‎mengatakan setiap blok akan diletakkan penjagaan pos pengamanan yang melibatkan personil kepolisian dan pihak TNI setempat.

“Pengamanan dilakukan secara maksimal, karena diposisi luar akan didirikan pos pengamanan untuk mengamankan dibagian luar.”ungkap Akbar kepada wartawan. Senin (11/6/18)

Akbar mengatakan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan, pihak lapas dan rutan memberikan fasilitas kepada keluarga binaan saat berkunjung libur lebaran tahun ini.

“Pastinya, ada fasilitas maksimal akan diberikan kepada pengunjung secara aman dan nyaman. Bisa kebijakan setiap lapas atau rutan akan menambah penjagaan untuk bagi pengunjung.” jelasnya.

Kemenkuham dan Dirjen permasyarakatan Selama liburan lebaran ini, tidak ada petugas sipir atau pegawa di dalam lapas dan rutan diizinkan cuti atau izin, Malah sebaliknya tetap bertugas tanpa ada libur.

“Sudah tenaga kurang, libur lagi pegawai? Bagaimana sistem pengamanan akan dilakukan. Tidak ada libur, Sesuai dengan regu tanpa petugas yang libur atau izin, sedangkan jadwal kunjungan aja padat, Pagi mulai Jam 08.00 sd 11.00 untuk Napi dan Tahanan Kasus Kriminal Umum Siang mulai jam 12.30 sd 14.30 untuk Napi dan Tahanan narkoba, Pelaksanaan Kunjungan Khusus selama 8 Hari.” tutur Akbar

Dia mengimbau keluarga binaan untuk mengikuti peraturan sesuai prosedur yang sudah di atur oleh pihak lapas
akbar menambahkan seluruh barang bawaan akan diperiksaa secara ketat untuk mencegah barang haram masuk ke dalam.

“Kita akan memperkuat secara internal untuk pengawasan barang yang dibawa oleh keluarga binaan. Seluruh barang bawaan diperiksaan. Meski diperkirakan jumlah kunjungan akan mencapai 500 orang. Namun, tetap bisa diawasi secara keseluruhan,hingga saat ini warga binaan lapas banyuwangi sebanyak 1053orang.” ungkap akbar (bi/ari)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *