Kampung Literasi PKBM Cayaha Bunda Hadir Di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Satu- satunya yang melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar minat baca ala masa kini kampung literasi pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) cayaha bunda pamekasan di Desa Tlonto Raja Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, Minggu (17/09).

Pasalnya kegiatan tersebut merupakan target agenda khusus pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) yang ada di Desa Tlonto Raja kecamatan Pasean,

Awal mulanya literasi didirikan di Desa Tlonto Raja ini, merupakan adanya taman bacaan masyarakat yang pada akhirnya berkembang di tenga- tenga masyarakat. Alhamdulillah sampai saat ini Dinas Pendidikan memberikan kepercaan terhadap kami. Sehingga kami direkomendasikan untuk mendapatkan kampung literasi yang selama ini sudah di resmikan oleh Bupati pamekasan sejak oktober 2016. Dan juga dihadiri oleh Kementrian Pendidikan Republik Indonesia(RI).

Ketua umum PKBM Ra Heli( 41), mengatakan bahwa sanya dengan adanya program kampung Literasi ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat dan memberikan pengetahuan secara luas, membuka jendela ilmu pengetahuan baik itu secara umum melalaui media elektronik,

“Contohnya Kursus komputer, sarana komputer secara gratis yang disediakan di PKBM. Dengan tujuan untuk menghidupkan tradisi budaya yang selama ini hampir punah,” katanya.

Lebih lanjut Ra Heli, menambambahkan dari hasil didikan kami hingga menghasilkan sebuah nilai Seni Budaya yang selama ini terus berkembang dikalangan masyarakat pantura.

“Seperti musik tradisional, ul gaul, gambus, dan mamaca, bahkan sudah pernah di undang Kementrian Pendidikan dalam rangka rakornas di Surabaya hotel ternama,”imbuhnya.

“Harapan kami dengan adanya kampung literasi ini, dapat memberikan dampak nilai positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya di Kecamatan Pasean dan pada umum dalam lingkup Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya.(Adk/K).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *