Kao Teluk Prioritaskan Tenaga Guru

  • Whatsapp

TOBELO, beritalima.com – Kecamatan Kao Teluk, kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut). Sejauh ini masih mengalami kekurangan tenaga pengajar ditingkat SD maupun SMP. Untuk itu, Pelaksanaan program tahun 2017 mendatang mengutamakan usulan untuk penambahan tenaga pengajar demi peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM).

Camat Kao Teluk Taufik Baskali kepada wartawan, Jumat (15/7), mengungkapkan, usulan prioritas penambahan tenaga guru itu merupakan salah satu program prioritas Kecamatan, yang disampaikan dalam musrembang tingkat Kabupaten. Sehingga dengan begitu, ‎diharapkan tentunya menjadi perhatian serius Pemkab Halut, dengan penempatan tenaga guru secara merata.

 Selain itu, lanjut Taufik, sedangkan di sektor kesehatan, tahun ini (2016, red) juga telah dibangun Puskesmas. Dimana untuk pembebasan lahan juga telah dilakukan oleh Pemkab, tepat di desa Bobaneigo. Juga sekaligus rumah dinas (rumdis) yang kedepan tentunya bisa dapat ditingkatkan dari status menjadi rawat nginap.

 Sedangkan disektor infastuktur, Taufik menambahkan, terutama untuk jalan, hingga saat ini sebagian besar sudah dihomtiks mengingat status jalan di wilayah tesebut, merupakan jalan nasional. Akan tetapi tinggal hanya jalan produksi yang tentunya mendapatkan perhatian serius. mengingat, dengan peningkatan jalan produksi disejumlah titik itu, tentunya mempermudah para petani untuk mengakses hasil bumi mereka yang bakal dipasarkan nantinya,”pungkasnya. (n-gel/ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *