Kapal Angkutan Lebaran Rute Situbondo Raas Kandas Di perairan Pulau Kalosot

  • Whatsapp

$umenep, beritaLima – Kapal Bahari Ekspres C9 kandas di perairan Pulau Kalosot sebelah tenggara Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kapal angkutan lebaran gratis dari.propinsi jawa timur ini berangkat dari perairan jangkar pada jam 16. 15. 00. WIB.
Kapal yang mengangkut sekitar 450 orang penumpang dan berlayar dari pelabuhan Jangkar – Situbondo itu, diduga membentur karang saat mau belok kiri, di perairan Pulau Kalosot.
“Akibatnya kapal tersebut kandas di posisi sekitar 1 mil dari Pelabuhan Raas,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi, Sabtu (17/6/2017).
Menurut Suwardi, hingga pukul 21.00 WIB, hanya sekitar 100-an penumpang yang berhasil dievakuasi. Hal itu dikarenakan, air laut sedang surut. Bahkan kondisi air laut di dekat kapal, hanya setinggi 1 meter.

“Lebih dari separuh penumpang kapal yang belum ter evakuasi, mereka masih berada diatas kapal dalam keadaan selamat,” ujarnya.
Rencananya, proses evakuasi penumpang akan dilanjutkan dini hari nanti atau sekitar pukul 03.00 WIB tepatnya saat air laut pasang.

“Untuk makan sahurnya penumpang yang masih ada diatas kapal, muspika setempat akan mengirim makanan ke kapal,” tutur Kasubag humas polres Sumenep AKP. Suwardi.

Sementara proses evakuasi penumpang kapal kandas itu, dilakukan menggunakan perahu rakyat oleh nelayan setempat dibantu pihak TNI dan polisi.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *