Kapolda Malut Tekankan Kesiapan Jelang Pilkada Serentak

  • Whatsapp

TERNATE, Beritalima.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, SH., M.Hum, secara langsung membuka rapat kerja teknis (Rakernis) Bidhumas Polda Maluku Utara Tahun 2020, Rabu (14/10/20) di Aula Kieraha Polda Maluku Utara.

Kegiatan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Pejabat PID Satker Polda dan Kasubbag Humas Polres jajaran ini mengusung tema, “Dengan Rakernis Fungsi Humas, Kita optimalkan tupoksi, Implementasi Manajemen Media yang optimal sehingga mewujudkan gerakan pencegahan Covid-19, Mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2020.

Tampil sebagai Narasumber dalam Rakernis adalah Dir Reskrimsus Polda Maluku Utara, Kabidhumas Polda Maluku Utara dan Kasubdit Dit Intelkam Polda Maluku Utara.

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa rakernis tahun ini merupakan momentum yang sangat penting sebagai sarana evaluasi dan mengecek kesiapan fungsi kehumasan dalam rangka pengamanan Pilkada 2020 serta mengoptimalkan tupoksi, Implementasi manajemen media yang optimal.

Irjen Pol. Rikwanto, juga memetahkan dinamika global dan nasional dengan adanya perkembangan teknologi dan arus informasi semakin canggih.

“Bukan hanya itu, maraknya berita hoax dan ujaran kebencian juga berdampak langsung pada situasi kamtibmas di wilayah Maluku Utara,” tutur Rikwanto

Untuk itu lanjut Kapolda, menghadapi Pilkada serentak, fungsi kehumasan Polri harus melakukan kesiapan dini dalam mengelola informasi untuk membangun kepercayaan publik terhadap Polri.

“Selain itu selalu menjalin kemitraan dengan media guna mendukung tugas Polri,” tambahnya

Kapolda juga menekankan kepada peserta agar mengikuti rakernis dengan seksama, “harus sungguh-sungguh dan mendiskusikan berbagai kendala atau permasalahan guna menyamakan presepsi sebelum bertindak,” pungkasnya. [ Ilham M. Mansur ]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait