beritalima.com

Kapolres Berikan Pembekalan Kepada Ormas di Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras S.I.K memberikan pembekalan kepada puluhan perwakilan Ormas yang ada di kabupaten Wonosobo. Acara tersebut dilaksanakan di pendopo Kabupaten Wonosobo, dihadiri oleh Wakil Bupati Ir. Agus Subagyo M.Si, Bagian Hukum Kesbangpol Bapak Subianto S.H. M.M, Bagian Hukum Setda Kabupaten Wonosobo Ibu Fenti S.H dan dihadiri oleh 80 peserta dari perwakilan ormas yang ada di Wonosobo.

Wakil Bupati Wonosobo Ir. Agus Subagyo M.Si dalam sambutanya mengucapkan terima kasih ataskehadiran pihak – pihak terkait dalam acara tersebut. Menurutnya acara ini merupakan acara yang sangat berguna dan positif.

Bacaan Lainnya

“Mohon untuk diperhatikan betul apa yang akan disampaikan oleh pemateri baik itu dari kapolres Wonosobo maupun dari Bagian Hukum Setda kabupaten Wonosobo.” ungkapnya Rabu (20/11)

“Kami berharap, dengan acara ini masing – masing ormas bisa mengerti dan paham betul perannya di masyarakat.” Papar Agus Subagyo

Sementara itu Kapolres Wonosobo menyampaikan kepada Ormas yang ada di Wonosobo diharapkan bisa berperan dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Wonosobo serta bisa bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk menjaga Wonosobo agar tetap aman dan nyaman.

“Semoga ormas bisa bersinergi utamanya dengan Polres Wonosobo untuk menjaga Wonosobo tetap kondusif, mengingat rasio jumlah personel di Polres Wonosobo masih kurang. Saya juga berharap ormas dapat bersama-sama dengan masyarakat menjaga kebhinekaan, tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan Pancasila dan menjadi pelopor toleransi di tengah keberagaman.” Bebernya

Lebih lanjut diungkapkan, terkait larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan oleh ormas, harus bisa dimengerti bahwa larangan itu dasarnya adalah Undang-undang. Selain itu juga, segala kegiatan kita juga diatur oleh Undang-undang yang berlaku.

Kapolres berterimaksih atas pelaksanaan kegiatan ormas – ormas di Kabupaten Wonosobo yang aktif membantu masyarakat yang terkena bencana alam dan atas pelaksanaan kegiatan positif lainnya.” Tandas AKBP Abdul Waras S.I.K

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *