Kapolres Bondowoso Narik Becak Bersama 6 Anggota Purnawirawan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Hari ulang tahun Bhayangkara ke 71 terasa sangat berkesan dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya disaat acara pelepasan 6 Anggota polisi Bondowoso yang purnawirawan, Upacara sakral pedang pora mengiringi pelepasan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Dalam acara tersebut terkesan sangat unik, usai prosesi pedang pora di Polres Bondowoso. Sebanyak 6 anggota Polri Polres Bondowoso yang telah purna tugas dilepas menggunakan becak sepanjang jalan didepan Mapolres Bondowoso.

Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Hz menjelaskan sarana modal transportasi roda tiga itu sengaja digunakan sebagai simbol yang menunjukkan antara generasi Polri yang sekarang dengan anggota Polri yang telah purna tugas.

“Itu sebagai simbol penghormatan antara generasi sekarang dan anggota Polri yang telah purna tugas, sekalian menunjukkan rasa kebersamaan antara bawahan dengan atasan,” ujar Kapolres dihadapan awak media Senin (10/07).

Lebih lanjut, sebanyak 6 anggota Polri Polres Bondowoso dalam acara pedang pora tersebut didampingi masing-masing istrinya. Secara keseluruhan upacara pedang pora tersebut berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Ini merupakan serangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 71, yaitu upacara, syukuran, dan pelepasan anggota yang telah Purna,” imbuhnya.

Peringatan HUT Bhayangkara ke 71 ini direfleksikan untuk lebih meningkatkan kinerja Polri dalam melindungi, mengayomi, dan melayani. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *