Kapolres Frido Cek Pendistribusian Logistik Pilgubsu

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK. SH, melakukan pengecekan pendistribusian logistik Pilgubsu tahun 2018 di Kantor KPU Jalan WR Supratman No. 52 Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu sekitar pukul 16:00 WIB, Jum’at (22/6/2018).

Kapolres AKBP Frido Situmorang SIK SH, didampingi Kabag OPS Kompol Janner Panjaitan, Kasat Intelkam AKP Maga Simarmata, melakukan rapat koordinasi bersama Ketua KPU Labuhanbatu Hj. Ira Wirtati, S.Ag, M.Pd, Komisioner KPU, H. Ilham Maulana, SE, Idham, S.Pd, Ghazali Harahap, SE, Kakan Kesbang Labuhanbatu H. Hasnul Basri Siregar, Kasat Pol PP Labuhanbatu H. A. Haris Nasution, Komisioner Panwaslih Labuhanbatu Parulian Silaban, S.Ag, SE, Kabid KTP Disduk Capil Labuhanbatu H. Sahnan Siahaan, SH, MH dan Sekretaris KPU H. Khairuddin, SH.

Pengecekan pengangkutan Pendistribusian ada 4 (empat) kecamatan yaitu Pangkatan, Panai Hulu, Panai Tengah, Panai Hilir dan Khusus Desa yang terjauh diperbolehkan Logistik menginap 1 (satu) malam di kantor Kepala Desa.

Dalam rapat tersebut AKBP Frido Situmorang menyampaikan Akan menyiapkan personil untuk mengawal Logistik ke Kecamatan dan Menghimbau agar tanggal 27 Juni 2018 malam Kotak Surat Suara sudah dikumpul di PPK guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tanggal 28 s/d 29 Juni 2018 setelah Rapat Pleno di PPK agar Kotak Surat Suara segera didistribusikan ke Kantor KPU dan tanggal 26 dan 27 Juni 2018 malam Polri akan menyiapkan Kapal/Boat utk mengangkut Kotak Surat Suara dari kantor Desa ke TPS maupun TPS ke Kantor Desa.

Dalam kesempatan itu Koordinator Divisi PHL Panwaslih Kabupaten Labuhanbatu PARULIAN SILABAN mengatakan Akan menyurati Panwas Kecamatan, Desa / Kel dan PPL agar stand by di TPS tanggal 27 Juni 2018 pukul 06.00 WIB, Apabila ada temuan dilapangan, maka panwas akan melihat permasalahan yang terjadi, Kalau ada suatu kelompok yang sifatnya mengajak untuk mencoblos salah satu paslon, itu tidak diperbolehkan.

Kakan Kesbang Akan menyuratin para Camat untuk stand by di Kantor Camat guna menyambut Logistik Kotak Surat Suara dan Bilik Suara, Camat tetap berkoordinasi dengan Polri sebagai pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasat Pol PP, akan menstandbykan personil di Kantor Camat, Akan mengecek Logistik Surat Suara dan Bilik Suara yang dating dari KPU guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasat Intelkam Memberi informasi terkait adanya giat Sholat Shubuh dan sarapan pagi bersama guna mengajak untuk mencoblos salah satu paslon, KPU dan Panwaslih harus mengantisipasi apabila ada temuan tersebut dilokasi TPS tanggal 27 Juni 2018 mendatang. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *