Kapolres Gelar Ngopi Bareng Warga Pegunungan Kayumas, di- Ketinggian 1.550 m

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Dalam rangka mendekatkan antara masyarakat dengan Polri serta meningkatkan pelayanan Kepolisian utamanya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolres Situbondo menggelar “ngopi bareng Kapolres” bersama masyarakat Kayumas di balai Perkebunan PTPN XII, Jumat malam (27/10).

Dengan jarak tempuh sekitar 47 Km atau 2 jam perjalanan dari kota Situbondo, Rombongan Kapolres Situbondo menyambangi masyarakat diperkebunan kopi Kayumas diketinggian 760 – 1550 M dari atas permukaan laut yang terletak di kecamatan Arjasa untuk menjalin kedekatan dan menyerap aspirasi dari warga diwilayah Hukum Polres Situbondo.

“salah satu cara membangun komunikasi dengan masyarakat salah satunya adalah dengan cara ngopi bareng warga, Acara ini tidak hanya kumpul – kumpul cangkruk an atau sekedar ngopi, namun diisi dengan diskusi dan dialog membahas kamtibmas,”Kata Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng).

Kapolres Situbondo menegaskan bahwasannya dengan komunikasi yang baik antara Polisi, masyarakat dan pemerintah akan terbangun jaring informasi dua arah sehingga apabila timbul kerawanan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sejak awal sehingga tidak timbul gejolak sosial di masyarakat.

“Semua informasi, baik yang diketahui secara langsung maupun didengar dari masyarakat sangat bermanfaat bagi Polres Situbondo dalam rangka meningkatkan pelayanan Kepolisian utamanya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,”Timpal Kapolres Sigit.

Surahman (47) salah satu warga yang mengaku bekerja di perkebunan Kopi Kayumas turun temurun mengaku cukup senang dengan kehadiran orang nomer satu dijajaran kepolisian Polres Situbondo, menurut sangat jarang Pejabat tinggi Situbondo datang berkunjung ke kayumas apalagi ngajak ngopi bareng.

“Dari cerita sesepuh disini, masyarakat yang bekerja diperkebunan sejak awal didirikannya perkebunan di tahun 1886, perkebunan ini merupakan kebun kopi arabika dan beberapa tanaman kina dengan nama NV Mijt dan berubah menjadi Van Landem Kayumas hingga 1957, pada intinya masyarakat disini jarang sekali didatangi pejabat yang langsung berinteraksi dengan warga, kami perwakilan warga mengucapkan terima kasih atas hadirnya Kapolres beserta rombongan dan kami harap beliau tidak bosan untuk datang dan sekedar ngopi bersama kami,”Harap Surahman.

Kedatangan rombongan Kapolres yang terdiri dari Pejabat Utama Polres Situbondo juga dihadiri Kapolsek Arjasa AKP Supadi, Forpimka Arjasa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta masyarakat di desa Kayumas.(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *