Kapolres KSB Mengajak Anggota Peringati Isro’mi’roj Dan Doa Bersama Jelang Pemilu 2019

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB, beritalima.com _
Polres Sumbawa Barat tak hentinya mengusung segala usaha demi terwujudnya keberhasilan dalam pemilu 2019. Memanjatkan do’a kepada sang pencipta demi mencapai hasil yang baik dan tidak mengecewakan dalam pegelaran pengamanan pesta demokrasi yang akan tiba beberapa hari lagi, adalah bentuk keseriusannya dalam hal ini.

Ini sebagai bentuk dorongan mental serta kesiapan seluruh anggota dalam menghadapi pegelaran bersejarah tersebut. Hal ini menandakan bahwa tugas sehari-hari tidak lepas dari permohonan dan panjatan do’a dalam usaha yang telah dikerjakannya. Tidak melupakan Tuhan yang Maha Esa dalam setiap Kegiatan, begitulah seseorang yang baik dalam beragama.

Dalam kesempatan menjadi pimpinan apel rabu pagi ini, (10/4) AKBP Mustofa S.I.K M.H memerintahkan seluruh anggotanya melakukan do’a bersama di masing-masing tempat ibadah agar selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Kapolres mengambil kesempatan ini di antara acara perayaan isra’ mi’raj yang akan di gelar pagi ini di masjid polres sumbawa barat untuk sama-sama dzikir dan istighasah bagi keselamatan dan kelancaran tugas jelang pemilu 2019.

Kapolres tak serta merta hanya memfokuskan kegiatan istighasah di acara isra’ mi’raj, namun ia juga memerintahkan anggota non muslim seperti hindu dan kristen untuk melakukan do’a besama. Anggota yang beragama Islam melakukan do’a bersama di masjid, Hindu di pura dan Kristen di gereja. Langkah yang di ambil kapolres menciptakan kekompakan anggotanya cukup terang jika dilihat dari keseragaman nya untuk menuntun anggotanya agar siap mental serta serius dalam usaha menunaikan tugas yang di sertakan do’a.

Dalam acara Dzikir dan Istighasah Isra’ Mi’raj, kapolres juga tak lupa mengundang Ketua MUI Sumbawa Barat K.H Syamsul Ismail L.C untuk melengkapi acara isra’ mi’raj dengan siraman rohani dan tausiyah-tausiyah keagamaan. Acara Istighasah dan Dzikir bersama ini juga mengusung kalimat memotivasi untuk mendorong kebersamaan bekerja membangun pileg dan pilpres yang aman, damai dan sejuk.

Meningkatkan Prestasi dan Inovasi Polri dalam Pengabdian terbaik menuju Polri yang Promoter, siap mengamankan pemilu 2019 guna keberlangsungan pembangunan nasional. Kapolres pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota polres sumbawa barat yang ikhlas, tulus dan benar-benar mau memanjatkan do’anya kepada tuhan untuk keselamtan tugas menjaga keamanan pileg dan pilpres 2019.

“kita bukan hanya menunjuk yang muslim untuk melaksanakan do’a bersama. Rekan Hindu dan Kristen saya ucapkan terimakasih karena telah memberikan segala curahannya demi pemilihan umum 2019 yang aman dan damai yang dilakukan di tempat ibadahnya masing-masing”, ujarnya.

Harapan kapolres di hari ini, dengan ada acara seperti ini, anggota tidak menyeling kekompakan lantaran berbeda keyakinan atau hal yang dapat membuat perbedaan itu tampak keruh. Tetap kompak, ikhlas dan tulus mengemban tugas kepolisian, begitulah harapan beliau kedepannya. Juga mewujudkan tugas yang sudah dilalui selama beberapa bulan ini yang kita semua inginkan ke puncaknya selalu aman, damai dan sejuk. Kegiatan berakhir pukul 09:30 wita dan dilanjutkan dengan makan-makan dan berpoto bersama.(B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *