Kapolres Kukuhkan Da’i Kamtibmas di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com– Kepolisian Resort Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar giat rapat Focus Group Discussion dan pembentukan dan pengukuhan Da’i Kamtibmas Polres Pamekasan, bertempat di Gedung Bhayangkara Mapolres Pamekasan, Kamis, (22/4/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, Ketua MUI Kabupaten Pamekasan KH. Ali Rahbini, PJU Polres Pamekasan dan Kapolsek jajaran, Para Da’i kamtibmas Polres Pamekasan.

Dalam sambutannya Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, menyampaikan alhamdulillah dengan penuh rasa syukur pihaknya dapat hadir dalam kegiatan FGD dan pembentukan serta pengukuhan Da’i kamtibmas Polres Pamekasan.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa negara kita merupakan mayoritas pemeluk agama islam sehingga sangat tepat jika para Da’i dapat membantu Polri dalam mengelola kamtibmas,”katanya.

Lanjutnya Kapolres berharap Bersama-sama dapat mencegah gangguan Kamtibmas, Memberikan efektivitas dalam mengelola kamtibmas bersama Polri, Pam swakarsa dapat terwujud.

“Kami harap para dai dapat menjadi katalisator ditengah – tengah masyarakat guna mencegah masuknya paham radikalisme,” tandasnya.

Usai sambutan Kapolres Pamekasan dilanjutkan dengan sambutan Ketua MUI Kabupaten Pamekasan KH. Ali Rahbini yang intinya menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat di negeri ini adalah satu hal yang harus di jaga
karena dengan keamanan kamtibmas maka masyarakat dapat melaksanakan kegiatan diberbagai bidang lainnya.

“Maka dari itu sangat penting jika ada pendekatan kepada masyarakat yang penyampaian tentang kamtibmas dengan melibatkan para dai kamtibmas,”tukasnya.

Pengukuhan Da’i Kamtibmas ditandai dengan pemasangan pin Da’i kamtibmas kepada perwakilan Da’i Kamtibmas oleh Kapolres Pamekasan didampingi Ketua MUI Pamekasan

Pengukuhan Da’i kamtibmas oleh Bapak Kapolres Pamekasan bersama dengan Ketua MUI Pa. Pamekasan (pemasangan pin Da’i kamtibmas).(Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait