Kapolres Lumajang Idola Warga Jadi Bintang Selfie

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Idola baru masyarakat, tak lain adalah kapolres Lumajang. Tak heran dalam acara yang bernuansa sakral tersebut, dirinya menjadi bintang Selfie yang jadi buruan para penggemar Selfie. Dalam acara “Grebeg Deso” 1 Syuro, kapolres diburu warga, (01/09/2019).

Menjadikan hal yang unik dalam acara “Grebeg Deso” di desa Sumbermujur, kecamatan Candipuro, kabupaten Lumajang, hadirnya kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM menjadi incaran warga, yang tak lain adalah untuk berselfieria. Kapolres memang saat ini menjadi idola baru di kalangan masyarakat Lumajang, Sehingga Banyak yang berebut selfie dengannya. Arsal yang dikenal luwes bergaul, menghampiri satu persatu warga yang memintanya berselfie. Tak tanggung-tanggung, ratusan orang dilayaninya berselfieria sampai tidak terasa dirinya tidak ada waktu untuk duduk ditempat yang disediakan oleh panitia.

Arsal Sahban dalam pernyataannya mengatakan, “Antusiasme warga untuk berselfie tadi, wujud terciptanya Trust Building masyarakat Lumajang terhadap Polri. Untuk itu bagi saya, sebuah kehormatan bisa berselfie dan berfoto dengan warga, saya takjub dengan budaya “Grebeg Syuro” di desa Sumbermujur. Kegiatan ini punya nilai pariwisata yang tinggi, karena adatnya yang sakral dan penuh simbol-simbol unik, seperti mengubur kepala sapi”, ungkap Arsal.

Rohmat, pria asal kabupaten Malang mengatakan, bahwa dirinya jauh-jauh dari Malang ingin merayakan “Grebeg Syuro” di Lumajang, dirinya mengatakan senang bisa foto dengan Arsal, “Saya dari kabupaten Malang mas, di daerah saya sebenarnya juga ada perayaan satu Syuro, namun kali ini saya ingin merasakan ramainya Syuroan di kabupaten Lumajang. Ini tadi saya juga foto bersama Pak Arsal, di kampung saya di Malang kenal semua dengan Kapolres Lumajang bersama Tim Cobranya”, ungkap Rohmat.

Grebeg Syuro adalah acara tradisi budaya tahunan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di tanah Jawa setiap tanggal 1 Muharram (1 Syuro dalam penanggalan kalender Jawa) dalam wujud pesta rakyat. Pun tak terkecuali dengan warga Lumajang, yang memfokuskan acara tersebut di desa Sumbermujur, kecamatan Candipuro. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *