Kapolres Metro Depok dan Dandim 0508/Depok Cium Tangan Veteran

  • Whatsapp

DEPOK, Beritalima.com | Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)Depok menggelar upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Kalimulya, Cilodong, KotaDepok.

Hal itu dilakukan dalam rangka memeringati Hari Pahlawan. Hadir dalam acara yang mengangkat tema Pahlawanku Sepanjang Masa tersebut adalahKapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah.

Kemudian Dandim 0508/Depok, Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj, Ketua DPRD DepokTeuku M Saputra, dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Depok, Pengadilan NegeriDepok, serta para veteran.

Ketua DPRD Depok Teuku M Saputra yang menjadi Inspektur Upacara, mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan.Atas hal itu, Teuku pun mengajak seluruh generasi muda di Kota Depok untuk mengisi perjuangan pahlawan.

“Mari kita kenang jasa pahlawan yang tak lekang oleh waktu dan kita jadikan panutan,” ujar Teuku dalam sambutannya, Selasa (10/11/2020).

Seorang veteran bernama Kabul Umar (74). Ia merasa terharu saatKapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah, dan Dandim 0508/Depok, Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj, saling bergantian mencium tangannya.

“Saya terharu dan bangga dengan yang dilakukan Kapolres dan Dandim,” katanya.

Kabul berpesan, agar perjuangannya dilanjutkan di masa pandmei Covid-19 ini.

“Semoga pandemi berakhir dan yang penting adalah menjaga persatuan kesatuan. Teruskanlah perjuangan kami, semoga sukses dalam menjalankan tugas,” ujar Kabul.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, menyatakan bahwa generasi muda harus menjadi pahlawan kemanusiaan dengan menyelamatkan keluarga dan lingkungan.

“Kalau dulu pahlawan merebut kemerdekaan, maka generasi muda saat ini harus mampu meneladani pendahulunya. Di situasi pandemi saat ini, maka baiknya kita menjadi pahlawan kemanusiaan dengan menyelamatkan keluarga dan lingkungan,” tuturya.

Berita ini telah tayang di Beritalima.com dengan judul Hari Pahlawan, Kapolres dan Dandim Depok Tabur Bunga di Makam Pahlawan Hingga Cium Tangan Veteran

Fredi/Rusdi, Beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait