Kapolres Mojokerto Lakukan Sholat Gaib Untuk Korban Bencana Alam

  • Whatsapp

MOJOKERTO, beritalima.com- Dalam rangka memberikan penghormatan dan bentuk kepedulian, Kapolresta Mojokerto, Jawa Timur, AKBP Deddy Supriadi, S I.K, M.I.K melaksanakan sholat ghoib dan doa bersama anggota untuk korban bencana alam Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat di lapangan Apel Patih Gajah Mada. Selasa 19 Januari 2021.

“Shalat gaib ini diijukuti oleh anggota Polresta Mojokerto, ditujukan untuk seluruh jenazah korban bencana banjir dan gempa bumi yang ada di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat,” ujar Kapolresta Mojokerta, AKBP Deddy Supriadi.

Dalam pelaksanaan ibadah ini yang bertindak sebagai Imam sholat Ghoib dan Doa Bersama oleh KH M.Shodikin pengasuh Pondok Pesantren MIFTAKHUL HIKMAH dari Ds Kemasan Blooto Kec Prajurit Kulon Kota Mojokerto.

“Pelaksanaan ibadah shalat ghaib kali ini, dipimpin langsung oleh KH M.Shodikin pengasuh Pondok Pesantren Miftakhul Hikmah,” tambahnya.

Sholat Ghoib memperhatikan jarak dan Protokol Kesehatan yang diikuti Pejabat Utama, Pama, Bintara dan ASN serta perwakilan Polsek jajaran.

“Selain melakukan shalat ghaib, kami juga telah melakukan donasi berapa uang sebesar Rp. 25.880.000 dari seluruh anggota Polres dan Polsek Jajaran serta barang berupa Pampers anak 42 Dus, Pampers dewasa 45 Dus dan Handuk 100 Dus untuk diberikan pada korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,” terangnya.

“Semoga yang meninggal dunia diberikan tempat yang terbaik disisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi bencana ini,” tuturnya.

“Mari kita ikut mendoakan saudara kita yang mendapatkan musibah. Perlu diketahui manusia yang baik adalah manusia yang peduli pada sesama,” pungkasnya.

“Donasi saja tidak cukup, alangkah lebih baiknya jika kita melakukan shalat ghaib. Mari kita doakan amal baiknya diterima da kesalahannya diampuni Allah SWT,” sambung KH M. Shodikin. (*).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait