Kapolres Nias Lakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Nias Utara

  • Whatsapp

Gunungsitoli, beritalima.com – Untuk Mengantisipasi Gangguan Kamtimbas Jelang Pilkades yang akan dilakukan Pemilihan Kepala Desa serentak (Defenitif) pada bulan Oktober mendatang periode Tahun 2016 – 2021 di Kepulauan Nias – Sumatera Utara. (13/09).

Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua,SH, MH, turun melaksanakan Safari Kamtibmas dengan memantau situasi dilapangan pada Pelaksanakan Pilkades sebelumnya, dengan Menyambangi berbagai Desa Daerah Tugala Oyo di Kabupaten Nias Utara salah satu Daerah yang berbatasan dengan Kecamatan Alasa, Kecamatan Afulu dan Kecamatan Moro`ô Kabupaten Nias Barat.

Bersama Kasat Narkoba AKP Arius Zega, SH, MH, Kasi Propam Ipda Tona Simanjuntak, Kapolsek Alasa Iptu RAZ Simamora, serta beberapa Brigadir Polres Nias, dengan menggunakan Sepeda Motor, sekitar Pukul 10.00 Wib pada Senin kemarin (12/09).

Lanjut menuju Kecamatan Alasa, setelah perjalanan sekitar 1 Jam tiba di Desa Te`olo, kedatangan Kapolres Nias bersama Rombongan di Sambut oleh Anggota DPRD Ama Beri Zalukhu dan beberapa Tokoh Masyarakat disekitar itu, dan menyampaikan beberapa Pesan – pesan Kamtimbas.

Selanjutnya Kapolres Nias dan Rombongan lainnya menuju Desa Humene Sihene`asi, Kecamatan Tugala Oyo singgah disalah satu Rumah Penduduk Bapak Ama Fise untuk Istrahat sejenak.

Namun Kedatangan Kapolres dan Rombongan Kaget warga setempat, karena menurut beberapa Warga bahwa sampai saat ini belum pernah ada Pejabat setingkat Kabupaten/kota yang pernah singgah di Desa Mereka.

Puluhan orang Warga berkumpul dan menyambut baik kedatangan beliau Kapolres Nias Bersama rombongan Polres Nias pada saat itu, “Kapolres Nias menyampaikan maksud dan tujuan ketangan didaerah ini untuk melihat secara langsung Kondisi saat ini terutama masalah Kamtimbas menjelang Pilkades.

Selanjutnya melakukan perjalanan menuju Dusun Ombolata Sihene Asi, Kapolres Nias melakukan Dialog bersama kepada warga disekitar itu, mendapat masukan secara langsung dalam berbagai Hal terutama yang berkaitan dengan Situasi Gangguan Keamanan yang sering terjadi.

Setelah dialog Selesai selanjutnya Kapolres dan Rombongan melanjutkan Perjalanan menuju Kecamatan Sirombu melalui Kecamatan Moro`ô Kabupaten Nias Barat, tiba di pantai Toziro Sirombu sekitar Pukul 18.30 Wib kemarin malam.

Walau masih sangat letih selama Perjalanan tersebut menahan Lapar dan Dahaga, serta pakaian Dinas yang dibalut dengan Lumpur Kapolres Nias dan Rombongan selalu segar dan bugar.
Namun setiba di Toziro Beach Kapolres disambut oleh Pemilik Toziro Beach Drs. Evolut Zebua, sebagai Anggota DPRD Nias Barat dari Partai PDI-P serta Kapolsek Sirombu AKP Drs. Kalvinus Gulo.

Ketika dikonfirmasi Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH, MH, Dari Perbincangan Singkat salah satu Kondisi Geografis serta Kondisi Ekonomi Masyarakat lemah di Kecamatan Tugala Oyo ini sangat Membutuhkan perhatian Pemerintah terkait dan Pemerintah lainnya.

Masyarakat kita ini butuh perhatian Pemerintah terkait berbagai hal Ekonomi, Transportasi, sebagian besar masyarakat Petani Karet disini, sedangkan menjual kepada pegalas hasil bumi tersebut seperti karet Getah memikul 5 sampi 10 KM jalan kaki baru ada pegalas atau pembeli karet tersebut. tutur Kapolres Nias.

“Selanjutnya Kapolres dan Rombongan kembali Menuju Kota Gunungsitoli di Mapolres Nias sekitar Pukul 21.00 Wib malam”. (Angelius Larosa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *