Kapolres Pamekasan Bagikan Masker Gratis dan Teaterikal Keranda Bersama Pocong dengan tulisan korban Covid-19

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com | Dalam menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat serta memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, ad acara unik yang dilakukan Polres Pamekasan salah satunya melakukan kegiatan Kampanye teaterikal keranda dan pocong yang terbuat dari bahan replika dalam kondisi diberi obat infus dengan tulisan korban Covid-19 serta pasien yang terpapar covid-19.

Kampanye teaterikal pocong korban Covid-19 dilakukan di simpang Simpang Pos 1, Jalan Jokotole, Pamekasan dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar didampingi oleh Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Deddy Eka Aprianto, dan Kasat Binmas Polres Pamekasan IPTU Bambang Irawan serta anggota Polres Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah mengatakan, pihaknya sengaja menggelar aksi teatrikal tersebut agar masyarakat selalu waspada terhadap bahaya Covid-19.

“ Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Pamekasan akan kami lakukan berbagai cara dan upaya, salah satunya dengan melaksanakan teatrikal kampanye protokol kesehatan,” kata Kasubbaghumas. Jum’at (9/7/2021).

Lanjut dirinya berharap dengan adanya aksi itu dapat menyadarkan masyarakat, serta bisa menerapkan prokes 5M.

“ Pada kesempatan tersebut petugas juga menyampaikan himbauan terkait pendisiplinan PPKM, 5M (Memakai masker, Jaga jarak, Cuci tangan pakai sabun di air mengalir, Jauhi kerumunan dan Kurangi aktifitas di luar rumah) serta memberikan masker Gratis kepada pengguna jalan,” harap dan pungkasnya(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait