Kapolres Pamekasan Nonton Pagelaran Wayang Orang, Ini Pesannya

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Polres Pamekasan yang merupakan jajaran Polda Jatim menyelenggarakan nobar (nonton bareng) pagelaran wayang orang Pandawa Boyong, yang disiarkan Live Streaming di Selasar pada Minggu (14/1/2023) malam.

Dihadiri oleh AKBP Rogib Triyanto. Kapolres Pamekasan bersama PJU Polres Pamekasan serta Forkopimda Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur (Jatim), serta sejumlah pecinta wayang orang.

Mereka menikmati tontonan seni budaya tersebut yang diantaranya diperankan oleh Panglima TNI dan Kapolri.

Dalam kesempatan itu Kapolres Pamekasan mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Samudera.

Dirinya juga sangat mengapresiasi pagelaran wayang orang ini, disini sinergitas antara TNI-POLRI sangat nyata.

“Sangat menarik sekali. Saya mencerna bahwa inilah kehidupan saat ini yang dipentaskan dan peragaan wayang orang ini, terutama dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara pada saat ini,” ujar Kapolres Pamekasan.

“Kisah dalam wayang orang ini sangat bagus sekali, ada kebersamaan diantara semua angkatan. Pertunjukannya sangat baik sekali,” tambahnya.

Dalam pagelaran wayang orang tersebut bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati.

Dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima. Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu upaya dalam pelestarian budaya nusantara.(Rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait