Kapolres Pamekasan Tanam Pohon untuk Negeri Penghijauan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana diwakili Kabag SDM Polres Pamekasan Kompol Hj. Siti Maryatun melakukan Bakti Sosial dengan menanam Pohon dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 bertempat di Mapolsek Pamekasan, Polres Pamekasan, Jum’at (18/8/2023).

Dalam giat penanaman Pohon tersebut, Kabag SDM Polres Pamekasan didampingi Personil Bag SDM Polres Pamekasan serta Personil Polsek Pamekasan, kegiatan tersebut mengangkat tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana melalui Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugairto, mengatakan bahwa kegiatan Penanaman Pohon ini nantinya agar dapat dirawat dengan sebaik-baiknya dan bukan bukan hanya seremoni belaka.

Ini bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Pamekasan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam, serta penanaman pohon dapat mengurangi pemanasan global yang saat ini terjadi, terang Iptu Sri Sugiarto.

” Hari ini kita menanam, dan harus kita rawat,”, ungkapnya.

Hal yang sulit adalah merawatnya, kalau menanamnya mudah. Karena, fenomena-fenomena di luar sana menanamnya semangat tetapi ketika merawatnya tidak ada akhirnya apa yang ditanam itu menjadi sesuatu yang sia-sia, Kata Kasihumas Polres Pamekasan.

” Semoga yang kita tanam menjadi satu hal yang baik untuk lingkungan dan ini merupakan bagian dari bagaimana kita peduli terhadap permasalahan-permasalahan lingkungan yang terjadi di sekitar kita, ” pungkasnya.

Gerakan Polisi Peduli penghijauan ini tidak hanya dilaksanakan di Polres Pamekasan namun dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian baik Polda hingga Polres dan Polsek. Penghijauan ini penting dilakukan guna menangani krisis lingkungan,” ujar Kasihumas.[A]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait