Kapolres Sumenep Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggotanya

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.Ik., M.Si. pimpin pelaksanaan Upacara kenaikan pangkat penghargaan dan kenaikan pangkat (Korp Raport)

Sumenep, beritaLima  – Untuk memberikan penghargaan atas dedikasi yang telah diberikan institusi Polri, Polres Sumenep melaksanakan Upacara kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi. Bertempat di halaman depan Polres Sumenep, pagi ini Rabu (08/11/2017) Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.Ik., M.Si. pimpin pelaksanaan Upacara kenaikan pangkat penghargaan dan kenaikan pangkat (Korp Raport).

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Sumenep KOMPOL Sutarno, S.Sos., para Kabag, Kasat, Perwira Staf, dan Kapolsek jajaran Polres Sumenep, seluruh anggota Polres Sumenep, PNS, serta Bhayangkari.

Dalam amanatnya, Kapolres Sumenep menjelaskan kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan bagi anggota Polri, yang memiliki makna yang sangat penting untuk dirasakan sebagai suatu anugerah yang patut di syukuri, karena pada hakekatnya kenaikan pangkat merupakan wujud perhatian dan penghargaan pimpinan terhadap anggota yang dinilai cukup baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas yang tinggi dalam pelaksanaan tugasnya, kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi pendorong semangat bagi anggota untuk bekerja menjadi lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Ubahlah pola pikir (Mind Set) dan budaya lama (Culture Set) serta berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat (Trust Building) yang telah ada”, tegas Kapolres Sumenep.

Semantara itu, Kemudian kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi ini, diberikan atas pengabdian bagi anggota Polri dalam melaksanakan tugas secara terus menerus tanpa cacat dan diberikan 3 bulan sebelum memasuki masa pensiun.

Adapun anggota yang mendapat kenaikan pangkat Pengabdian dari AKP ke KOMPOL yaitu AKP Edy Heryanto, S.H. (Kasat Binmas) dan kenaikan pangkat Pengabdian Aiptu ke Ipda yaitu Aiptu Moh. Aman dan Aiptu Abd. Rahman.

www.beritalima.com

“Sekali lagi, saya ucapkan Selamat kepada anggota Polri beserta keluarga yang baru saja melaksanakan Korp Raport kenaikan pangkat, semoga membawa berkah bagi keluarga maupun institusi Polri”, tutupnya di akhir amanat.

Usai pelaksanaan upacara, kemudian dilanjutkan dengan Pemberian Ucapan Selamat oleh Bapak Kapolres dan diikuti Wakapolres dan seluruh peserta, lanjut sesi foto bersama.

(An/ Hms)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *