Serikat Buruh Akan Mengepung Istana dan Balai Kota DKI

oleh -149 views

JAKARTA, beritalima.com – Said Iqbal Presidium menyampaikan kenaikan upah minimum di beberapa provinsi. Dikatakan Said Iqbal, bahwa
10 Nopember 2017 nanti, elemen buruh KSPI, SPSI, dan elemen – elemen buruh lain untuk melakukan aksi di Balkot dan Istana.

Sedangkan mass kumpul di Balai Kota DKI, sekitar pukul 10.00 wib, namun di luar koalisi buruh sebanyak kirang lebih 12 ribuh buruh dari berbagai kota, akan mengepung istana presiden di Jakarta dengan menggunakan bus dan long march. Masa buruh yang akan datang itu adalah berasal dari Jabodetabek, Bekasi, Bandung, Karawang, Cianjur, Tasik Malaya, Serang, Cilegon dan perwakilan dari Jawa Barat, Jateng, Lampung, dan Sumut.

Dengan demikian, Presidium yang didampingi para serikat buruh menuntut untuk mencabut kontrak politik Anies – Sandi dan dapat merivisi UMP 2018, serta mencabut PP.78/2015 dan turunkan tarif listrik.


“Anies – Sandi telah membohongi serikat buruh, karena aemua buruh banyak yang menuntut. Termasuk kita tiap bulan menunggu apa si kalau bukan menunggu upah tiap. Ulan,” tandas Presidium. dedy mulyadi