Kapolres Trenggalek Ajak Wartawan ‘Cangkruk’ Dan Ngopi Bareng

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Demi menjaga sinergitas yang sudah terbangun baik antara Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dengan rekan media di wilayah kerja khususnya Kabupaten Trenggalek, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjutak ajak para wartawan untuk ngobrol dan ngopi santai.

Acara yang diberi tajuk ‘Cangkrukan Kamtibmas Polres Trenggalek Bersama Rekan Media’ itu dihadiri tak kurang dari 40an orang ‘pemburu berita’ dan digelar tepatnya di warung kopi Mak Lin, Jalan Brigjend Soetran pada Rabu, (25/9/2019).

Kegiatan ‘Cangkrukan’ yaitu aktifitas non formal duduk-duduk santai bersama sambil ngobrol ini memang sudah menjadi kultur budaya di Jawa khususnya di Jawa Timur. Biasanya dari sinilah muncul ide-ide baru maupun inovasi cemerlang, karena tiap gagasan tereksplorasi secara spontan. Dan rupanya, esensi inilah yang ingin digali oleh Kapolres Trenggalek yang baru beberapa hari dilantik ini.

Obrolan pun diawali dengan perkenalan diri dari mantan Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya itu, yang dilanjutkan dengan rekan media satu persatu baik yang cetak, televisi maupun online.

“Hal ini dilakukan agar terjalin komunikasi yang baik serta untuk saling mengenal antar kita. Karena, saya datang ke Trenggalek ini hanya bersama istri jadi harus perbanyak sahabat dan saudara,” ungkapnya diselingi candaan segar yang penuh keakraban.

Disampaikan Kapolres, pihaknya akan melanjutkan pola kemitraan dan kerja sama dengan rekan media yang selama ini sudah terjalin baik. Bahkan, dirinya berjanji akan berusaha lebih baik lagi demi memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang informasi serta layanan lainnya.

“Kemitraan yang sudah terjalin baik ini akan saya lanjutkan, apapun bentuk informasi jika itu demi masyarakat ya kita berikan,” sambungnya.

Ditambahkanya, mewakili Polres Trenggalek dia akan lebih meningkatkan beberapa hal terkait kerjasama dengan para pelaku media. Kedepan, direncanakan pembentukan tim solid antara Polres dan para wartawan di berbagai aspek kegiatan. Baik dibidang olahraga, forum diskusi, pusat informasi maupun hal lainnya.

“Nanti kita agendakan itu, bentuk tim solid baik olahraga, forum diskusi atau lainnya. Intinya, sama-sama demi Trenggalek lebih baik,” tandasnya.

Terakhir, dia berharap kepada para wartawan untuk selalu berkoordinasi ketika ada informasi ataupun permasalahan di wilayah hukum Kabupaten Trenggalek. Bersama berkomitmen untuk saling dukung dan bantu, tanpa melupakan inovasi-inovasi sesuai tugas fungsi demi pelayanan masyarakat yang lebih baik.

“Hal-hal baik dari Kapolres pendahulu diharapkan bisa dilanjutkan tanpa mengurangi adanya inovasi baru demi kebaikan bersama. Saling mengingatkan serta membantu kinerja masing-masing secara profesional,” pungkas lulusan Akpol 1999 itu. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *