Kapolres Tulungagung Bersama Tiga Pilar Cek Gereja Pastikan Kesiapan Natal

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Mendekati misa Natal 2021, polisi mulai lakukan pengecekan kesiapan sejumlah gereja di Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH bersama Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dan Steakholder Kabupaten Tulungagung mengecek langsung keamanan dan penerapan protokol kesehatan di gereja.

Pengecekan kesiapan dalam menggelar ibadah misa Natal di gereja GKI dan beberapa Gereja lainnya di wilayah Kabupaten Tulungagung. Senin, (20/12/2021).

“Mulai hari ini kami dan jajaran melakukan kesiapan gereja dalam menggelar ibadah Misa Natal 2021. Kami pantau langsung, pihak penyelenggara bersama TNI/Polri dan unsur terkait lainnya telah melakukan berbagai persiapan. Baik pengamanan area gereja, jemaat dan penerapan protokol kesehatan,” jelas Kapolres Tulungagung AKBP Handono.

Terkait situasi kamtibmas jelang Misa Natal 2021 di wilayah Kabupaten Tulungagung, menurutnya aman dan kondusif. Di dalam gereja, pihak penyelenggara sendiri memberikan ketentuan jemaat harus sudah divaksin Covid-19, masuk scan barcode aplikasi PeduliLindungi, wajib mematuhi protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh dan yang masuk adalah jemaat gereja sendiri.

Guna menjamin rasa aman serta nyaman dalam beribadah, saat pelaksanaan ibadah nantinya diturunkan sejumlah personel polisi bersama TNI serta elemen terkait lainnya di tiap gereja. Bahkan, sebelum rangkaian ibadah dimulai, polisi juga akan melakukan sterilisasi gereja.

“Mulai kegiatan ibadah perayaan natal kami sudah tempatkan personil untuk melaksanakan pengamanan,” imbuh Kapolres.

Pihak gereja menyambut baik, adanya pengecekan kesiapan ibadah Misa Natal 2021, ini adalah bukti kesiapan pihak Polri dan TNI dalam memberikan jaminan keamanan pelaksanaan ibadah Natal. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait